Terpilih Jadi Tuan Rumah TMMD, Karena Masyarakat Jember Kompak

Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam acara Majelis Sholawat, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (14/2/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam acara Majelis Sholawat, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (14/2/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Kebersamaan dan kekompakan yang ada dalam lingkungan dan kehidupan masyarakat Jember, ternyata mengundang simpati Mabes TNI untuk menempatkan salah satu kegiatannya di daerah ini. Itu terungkap dari penjelasan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, pada acara Majelis Sholawat yang digelar di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (14/2/2019).

Pada acara itu, bupati menceritakan perihal kunjungannya ke Jakarta belum lama ini. Kunjungan itu menurut bupati, untuk membahas program bersama TNI, yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Jember.

Direncanakan, program TMMD yang tahun lalu dilaksanakan di Kecamatan Sumberbaru, tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjambe. “Jember menjadi salah satu kabupaten yang dipilih karena pemerintah dan masyarakatnya kompak luar biasa,” terang Bupati Faida, di hadapan jamaah Majelis Sholawat, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (14/2/2019).

Selain pembahasan TMMD, kunjungan kerjanya itu juga untuk menyampaikan paparan di hadapan Dewan Pertimbangan Presiden.
Paparan itu untuk menyiapkan program pengembangan sumberdaya manusia dalam rangka mengembangkan ekonomi.

Pada acara kunjungannya di Jakarta itu, bupati juga menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. “Mudah-mudahan kedepannya sinergi yang dibangun semakin baik, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.(*).