Pesan Bupati untuk Pejabat Baru, Hendaknya Belajar dari Pengalaman Sebelumnya

  • Whatsapp
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Jember, dr. Faida. MMR di Pendopo Wahya Wibawa Graha (WWG), Jumat (22/2/2019).
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Jember, dr. Faida. MMR di Pendopo Wahya Wibawa Graha (WWG), Jumat (22/2/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Rolling dan pelantikan pejabat terus dilakukan Bupati Jember, dr. Faida. MMR. Kali ini, sebanyak 13 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember mengikuti prosesi pelantikan di Pendopo Wahya Wibawa Graha (WWG), Jumat (22/2/2019).

Mereka yang dilantik adalah pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama), Jabatan Administrator (JA) dan Pengawas. Dalam pengarahannya, bupati berpesan, agar jabatan yang baru diemban digunakan untuk mewujudkan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Ambilah kesempatan untuk berkinerja lebih baik. Ambilah kesempatan untuk bermanfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat. Dan hendaknya belajar dari pengalaman sebelumnya,” pesan bupati kepada 13 pejabat yang dilantik.

Rolling jabatan ini, kata bupati, dilakukan dengan maksud agar sinergi diantara masing-masing OPD dapat berjalan lebih baik. Dipilihnya orang-orang untuk mengisi jabatan itu agar lebih intens bersama bupati. “Untuk membantu bupati dalam tugas sehari-hari,” terangnya.

Bagi pejabat yang mendekati pensiun, bupati menyarankan, hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. “Agar kelak ketika pensiun dapat memberi kesan yang sangat baik bagi masyarakat,” katanya. (*).