Sekolah Harus Bisa Menjadi Cahaya Bagi Hati Peserta Didiknya

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam acara peringatan 13 tahun Pelita Hati School, di City Forest & Farm Arum Sabil, Sabtu (23/2/2019).
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam acara peringatan 13 tahun Pelita Hati School, di City Forest & Farm Arum Sabil, Sabtu (23/2/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Suatu lembaga pendidikan dimanapun dan apapun keberadaannya haruslah bisa menjadi cahaya bagi hati anak-anak yang menjadi peserta didik. Tidak terkecuali dengan Pelita Hati School, yang namanya memang bermakna cahaya.

Harus bisa menjadi cahaya bagi hati yang kita sayangi bersama-sama,” tutur Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam acara peringatan 13 tahun Pelita Hati School, di City Forest & Farm Arum Sabil, Sabtu (23/2/2019).

Yolak ukur kehebatan sebuah sekolah, menurut Bupati Faida, tidak hanya dilihat dari fasilitas yang disediakan, seperti gedung dan sarana lainnya. “Tetapi, tolak ukur pertamanya adalah anak-anak bergembira,” ujarnya.

Perayaan 13 tahun Pelita Hati School digelar di City Forest & Farm Arum Sabil, Kaliurang, Sumbersari, Jember, diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti, olahraga dan jalan sehat bersama keluarga, serta bazar.

“Olahraga adalah membudayakan hidup sehat. Acara keluarga dapat, berlibur bersama dan silaturrahim bersama juga dapat,” ujarnya.

Pada kesempatam itu bupati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Pelita Hati. Bupati juga mendukung Pelita Hati untuk terus tumbuh.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo yang hadir sebagai salah satu wali murid siswa Pelita hati menyatakan rasa syukurnya, karena di Jember ada sekolah bertaraf internasional yang memiliki pendidikan maupun pengetahuan dan akhlak yang baik.

“Kami sangat senang, sangat bangga, dan suatu kehormatan bagi kami, anak kami bisa mengikuti pendidikan di Pelita Hati,” ujarnya.

Kusworo berharap, Pelita Hati yang diselenggarakan oleh Yayasan Taruna Bhumi, kw depan ini semakin sukses. Semakin jaya dan dapat memenuhi harapan serta espektasi dari orangtua murid.

Pembina Yayasan Taruna Bhumi Arum Sabil menyampaikan, dalam memperingati ulang tahun ke-13 Pelita Hati diselenggarakan silaturahim dengan anak-anak peserta didik dan orang tuanya dan guru.

“Tentunya ini kegiatan silaturrahim bersama antara orangtua, anak, guru dan wali murid. Olahraga bareng,  sehat jasmani, rohani tetap bugar dan bahagia,” tuturnya. (*)