Bupati Jember Dorong Masyarakat Manfaatkan RTH

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR mengikuti Senam Bersama di Jl R Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember, Jumat (1/3/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR mengikuti Senam Bersama di Jl R Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember, Jumat (1/3/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Semakin tertatanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota kecamatan di Kabupaten Jember, sangat disayangkan kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Karena sesuai dengan namanya, diprogramkannya RTH di setiap kota kecamatan sesuai 22 Janji Kerja Bupati Jember, dr. Faida. MMR dan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, agar masyarakat di wilayah kecamatan bisa memanfaatkannya untuk tempat hiburan, wisata keluarga maupun olahraga.

Dorongan untuk memanfaatkan RTH yang sudah ada ini disampaikan Bupati Faida saat acara Senam Bersama dengan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember di Jalan R Sudarman, depan Pemkab Jember, Jumat (1/3/2019). Kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, bupati menyampaikan, senam bisa menggunakan lapangan maupun ruang terbuka hijau (RTH) yang telah dibangun oleh pemerintah.

Bupati bahkan berharap, senam bersama sebagaimana digelar di depan kantor Pemkab Jember, juga bisa dilaksanakan rutin di setiap RT maupun RW. “RTH sudah bagus-bagus, sayang jika tidak dimanfaatkan,” ucap Bupati perempuan pertama di Jember itu.

Dikatakan, saat ini senam bersama di Jember, sudah sangat banyak. Karena itu, senam bersama ini bisa menjadi destinasi wisata keluarga.

Pada acara Senam Bersama yang juga diikuti oleh masyarakat itu, bupati juga ikut senam Senam ini rutin digelar setiap Jumat pagi. “Sambil bersilaturahim, berolahraga supaya ibu-ibu tetap sehat, bugar, dan bergembira,” kata bupati usai mengikuti Senam Bersama.(*).