Bupati Jember, Berharap Doa dari Masyarakat, Agar Bisa Mengemban Amanah dengan Baik

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam acara Majelis Dzikir Rotibul Haddad, Pimpinan KH Mushoddiq Fikri, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (5/3/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam acara Majelis Dzikir Rotibul Haddad, Pimpinan
KH Mushoddiq Fikri, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (5/3/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Ada harapan disampaikan Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam menjalankan roda pemerintahan di Pwmrintah Kabupaten Jember. Kepada masyarakat, bupati berharap, untuk senantiasa mendoakan dirinya yang saat ini tengah memimpin Kabupaten Jember, mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Hak masyarakat adalah dilayani oleh pemimpin. Sebaliknya, ada hak bagi pemimpin untuk didoakan oleh masyarakat agar bisa mengemban amanah dengan baik. Karena itu, saya meminta hak saya untuk didoakan bapak ibu sekalian,” ucap Bupati Faida, dalam Majelis Dzikir Rotibul Haddad di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (5/3/2019).

KH Mushoddiq Fikri, Pimpinan Majelis Dzikir Rotibul Haddad, pada kesempatan itu menjelaskan, ada empat hal yang membuat suatu negara berdiri tegak. Pertama, ilmu para ulama. “Di Jember ini banyak pesantrennya. Banyak majelis ilmu,” katanya menggambarkan kondisi Kabupaten Jember yang dikenal sebagai daerah Pondok Pesantren.

Kedua, adilnya pemerintah. Terkait hal ini, Gus Fikri, pangikan akrab KH Mushoddiq Fikri, mengajak jamaah untuk mendoakan pemimpim agar selalu berbuat adil. Ketiga, kata Gus Fikri, dermawannya orang-orang kaya. Serta keempat, doanya orang-orang dhuafa.

“Kita tidak bisa membantu apa-apa untuk negara, untuk daerah kita, untuk Jember yang kita cintai. Kecuali, dengan doa,” ujar Gus Fikri dalam

Namun begitu, Gus Fikri mengingatkan, agar tidak meremehkan doa. Karena doa memiliki kekuatan tersendiri.(*).