Bupati Faida Minta Pengurus Ponpes Al-Hikmah Agar Segera Mengurus Izin Operasional

  • Whatsapp
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menandai diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah, di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Sabtu (30/3/2019).
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menandai diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah, di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Sabtu (30/3/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dimulainya pembangunan mushollah Ponpes Al-Hikmah dan diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, disertai satu harapan, para pengurus pondok segera segera melengkapi surat izin operasionalnya. Permintaan yang disampaikan bupati itu dimaksudkan, agar sekolah tersebut bisa segera menjadi SMP unggulan dan kebanggaan masyarakat.

“Saya mendukung adanya SMP Unggulan Al-Hikmah, sebagai lanjutan sekolah dari anak-anak SD unggulan agar tidak putus prestasi unggulannya,” ujar Bupati Faida, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan mushollah Ponpes Al-Hikmah yang diteruskan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti menandai diresmikannya gedung SMP Unggulan Al-Hikmah, di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Sabtu (30/3/2019).

Bupati berpesan, perjuangan mendirikan mushollah dan sekolah harus terus dilanjutkan dengan gotong royong semua pihak.
Sebagai bagian dari gotong royong, bupati berjanji membantu mengisi ruang gedung sekolah agar segera bisa ditempati.

Agar segera bisa beroperasi, bupati meminta pengurus pondok segera melengkapi surat izin operasionalnya agar segera bisa menjadi SMP unggulan kebanggaan masyarakat.
Atas keberhasilan perjuangan mendirikan sekolah, bupati menyampaikan rasa salutnya kepada Lembaga Maarif NU yang konsisten berjuang di jalur pendidikan.

“Konsistensi dan perjuangannya di jalur pendidikan luar biasa. Tidak menunggu sampai lengkap sempurna, tidak menunggu luasnya sampai berhektar hektar, tetapi perjuangan segera dimulai untuk bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu bupati menjelaskan program pemerintah di dunia pendidikan. Diantaranya asuransi untuk guru TPQ dan TPA. Tahun ini akan dituntaskan insentif untuk para guru raudatul atfal (RA ) se-Kabupaten Jember.

Agar mencapai tujuan program tersebut, kepada pengasuh pondok, ustadzah, dan para kiai yang hadir, bupati berpesan, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar anak-anak lebih semangat belajar.

Program lainnya yaitu beasiswa sampai ke perguruan tinggi untuk hafidz dan hafidzah yang hafal Al-Qur’an minimal satu juz. Keluarga tahfidz itu juga dijamin asuransi kesehatan, sebagai dukungan pemerintah bagi keluarga yang mendidik anak menjadi penghafal Al Quran.

Pengasuh Ponpes Al Hikmah H.M Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Jember yang telah hadir dan meletakkan batu pertama pembangunan mushollah serta peresmian gedung sekolah. “Memang Bupati Faida ini adalah bupati yang sangat peduli terhadap kegiatan masyarakat Jember, utamanya di bidang pendidikan,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa Yayasan Dakwah dan Sosial Al Hikmah merupakan yayasan kecil yang merangkak dari awal berdiri pada tahun 2001.
Semula hanya ada pendidikan non formal. Adanya tempat nyantri biasa untuk mengaji, katanya. Kemudian berdiri Taman Pendidikan Al Qur’an. Dengan berjalannya waktu, sampai saat ini bisa membangun gedung di Al-Hikmah lebih banyak lagi,” tuturnya.(*).