Tambahan Waktu Wawancara, Pemkab Beri Kesempatan Mahasiwa Pemohon Beasiswa

  • Whatsapp
Seleksi wawancara calon penerima beasiswa di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (1/4/2019).
Seleksi wawancara calon penerima beasiswa di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (1/4/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Setelah melalui evaluasi diperoleh kesimpulan, bahwa diperlukan tambahan waktu untuk seleksi wawancara calon penerima beasiswa. Tambahan waktu ini diberikan guna memberi kesempatan kepada mahasiswa/i yang sudah mengajukan permohonan beasiswa kepada Bupati Jember untuk mengikuti wawancara.

“Dari hasil evaluasi pelaksanaan wawancara yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai 30 Maret 2019 atau lima hari, itu masih bisa terwawancarai sebanyak 2.441,” jelas Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Jember, Senin (1/4/2019).

Penambahan waktu untuk wawancara ini dipandang perlu karena sisa berkas masih ada kurang lebih 1.500. Karena itu harus ada tambahan waktu untuk seleksi wawancara.

“Yang diundang untuk melakukan seleksiĀ  wawancara sebanyak 2.441, yang hadir 2.325, dan tidak hadir 116. Kemudian, atas petunjuk bupati, sisa berkas ada kurang lebih 1.500, dan otomatis harus ditambah waktunya untuk seleksi wawancara” ungkapnya.

Sekeksi wawancara yang dilaksanakan pada 1 April, diagendakan 675 mahasiswa yang dipanggil. “Sisanya, baik yang kemarin dihubungi tidak aktif, tidak diangkat atau tidak bisa dihubungi, akan diundang besok 2 april 2019,” paparnya.

Sehingga diharapkan 3.500 berkas mahasiswa yang mengajukan beasiswa tuntas dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara.(*).