Pemilu 2019, Wabup Monitoring di Wilayah Jember Timur

Wakil Bupati Jember, Drs.KH.A.Muqit Arief, meninjau pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019
Wakil Bupati Jember, Drs.KH.A.Muqit Arief, meninjau pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Wakil Bupati Jember, Drs.KH.A.Muqit Arief, menyebut, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jember, utamanya di titik yang dikunjungi ini bisa dibilang sukses. Bahkan secara keseluruhan pemilu kali ini berjalan lancar, kondusif, sesuai dengan harapan.

“Yang  lebih membahagiakan lagi adalah persentase kehadiran atau persentase partispasi masyarakat dalam pemilu di Jember sangat tinggi sekali,” jelas Wakil Bupati Jember Drs.KH.A.Muqit Arief, saat melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2019.

Monitoring dilakukan di tiga lokasi, yakni TPS 23 di RT 03 RW 03, Dusun Plampang, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe. Serta di Kecamatan Sukowono, tepatnya di TPS 22 Dusun Krajan I  Desa Lembengan dan di TPS 19 Desa Sukosari, Kecamatan Ledokombo.

Monitoring yang dilakukan kali ini berjalan lancar, tidak ada kendala,” terangnya, Rabu 17 April 2019.

Di titik terakhir monitoring, pada pukul 11.00 sudah 80 persen pemilih hadir. Di titik kedua sekitar 75 persen yang hadir, dan di titik pertama 65 persen kehadiran.

Keluhan masyarakat hanya soal surat suara tanpa foto calon legislatif. “Di jalan jalan banyak gambar calon, tapi ketika mencoblos justru hanya nomer dan nama pada surat suara. Ini mungkin menjadi salah satu masalah tersendiri, terutama bagi yang sepuh,” ungkap wabup.(*).