Dukung Lahirnya Generasi Qur’ani Melalui Program Beasiswa

  • Whatsapp
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, bersama wisudawan/ti dalam acara wisuda santri TPQ XXVII di GOR PKPSO Kaliwates, Minggu (28/4/2019)
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, bersama wisudawan/ti dalam acara wisuda santri TPQ XXVII di GOR PKPSO Kaliwates, Minggu (28/4/2019)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menyatakan dukungannya terhadap upaya membentuk generasi terbaik. Di hadapan sekitar 2.850 santri TPQ Ma’arif NU se Kabupaten Jember yang menjalani prosesi wisuda, bupati mengajak para santri untuk menjadi bagian dari generasi qur’ani.

Salah satunya dengan cara menjadi santri yang hafal Al Qur’an. “Mereka yang bisa hafal Al-Qur’an itu memang generasi yang terbaik,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam acara wisuda santri TPQ XXVII yang berlangsung di GOR PKPSO Kaliwates, Minggu (28/4/2019).

Dukungan yang dimaksud oleh bupati, yakni dalam bentuk program beasiswa bagi penghafal Al Qur’an. Mereka yang hafal Al Qur’an minimal satu juz berhak memperoleh beasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengapresiasi LP Ma’arif NU Cabang Jember yang telah menggelar wisuda santri ini. Wisuda tersebut, menurut bupati, merupakan bagian dari upaya mewujudkan generasi qur’ani. Karena itu, pemerintah mendukung penyelenggaraannya.

Termasuk dukungan penghargaan untuk santri berprestasi. “Selamat kepada anak-anakku semua. Lanjutkan belajar kalian. Raih prestasi gemilang. Kesempatan luas untuk menjadi generasi terbaik, menjadi generasi qur’ani,” pesan bupati.

Sekretaris PC NU Jember, Dr. H. Pujiono Abdul Hamid, menyampaikan, wisuda TPQ ini merupakan satu bagian dalam upaya mengiringi upaya-upaya membentuk Jember sebagai kota religius dan membentuk generasi qur’ani. “Terimakasih kepada bupati yang mendukung kegiatan ini serta mendukung penuh kegiatan Al-Qur’an,” ucapnya.

Kepada wali santri, Pujiono berpesan untuk terus mendukung anak dalam membentuk generasi qur’ani. “Kalau ibu bupati sudah mendorong program TPQ, kita sebagai orang tua juga harus menyambut program ini supaya anak-anak kita betul-betul menjadi generasi qur’ani,” tegasnya.

Perwakilan panitia, Kiai Junaidi Al-Hafidz, mewakili panitia pelaksana wisuda santri TPQ, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember Faida yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini.

“Kegiatan qur’ani menjadi program yang prioritas di Kabupaten Jember. Insya Allah  Al-Qur’an akan menjadi benih-benih keberkahan program Pemkab Jember,” doanya. (*).