Tak Terpengaruh Derasnya Hujan, Warga Antusias Ikuti Konser Kebangsaan

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR pada acara Konser Kebangsaan yang digelar LPP RRI di Kota Jember, Sabtu malam (27/4/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR pada acara Konser Kebangsaan yang digelar LPP RRI di Kota Jember, Sabtu malam (27/4/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Tak terpengaruh derasnya hujan yang turun membasahi kota Jember, warga begitu antusias untuk Konser Kebangsaan yang digelar LPP RRI. Dengan memakai payung maupun penutup seadanya, mereka menikmati sajian dari punggawa konser yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Antusiasme warga inipun agaknya ditangkap Bupati Jember, dr. Faida. MMR dengan memberikan semangat kepada warga yang tak beranjak meski diguyur hujan. Dengan suara lantang Bupati Faida menyampaikan Pesan Kebangsaan dalam Konser Kebangsaan yang digelar RRI, radio publik milik rakyat.

“Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik buat bangsa,” seru Bupati Faida, dengan penuh semangat, pada acara Konser Kebangsaan yang digelar LPP RRI di Kota Jember, Sabtu malam (27/4/2019).

Konser dengan tajuk Damai Negeri untuk Ibu Pertiwi itu tidak hanya untuk publik Jember, tapi juga dipersembahkan untuk Indonesia. Acara inipun disiarkan langsung secara nasional.

“Pilihan berbeda adalah bagian dari demokrasi. Siapapun yang terpilih adalah takdir Illahi,” kata Bupati Jember ini.

Bupati pun mengajak menikmati Konser Kebangsaan yang digelar di Jalan Sudarman Kota Jember ini untuk kembali menyemangati semangat kebangsaan dan persatuan Bangsa Indonesia. “Mari kita menyatukan semangat nasionalisme, kembali bersatu untuk NKRI,” ajak Bupati Faida

Konser Kebangsaan itu adalah kesebelas kali digelar RRI. Biasanya, acara ini berlangsung di ibu kota provinsi seperti Jakarta dan Surabaya.

Tapi, di Jember, konser ini digelar khusus. Spesial sebagai satu-satunya kabupaten yang menjadi tempat penyelenggaraan konser yang berskala nasional.

Untuk hal ini, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI M. Rohannudin mengungkapkan alasannya, yaitu, karena ingin Bupati Jember Faida menjadi contoh di nusantara.

Faida adalah bupati yang dicintai oleh rakyatnya karena program-programnya. “Masyarakat Jember patut berbangga kepada Bupati Faida, yang meruntuhkan hati rakyat Jember bersama-sama untuk Indonesia,” ungkap Rohanuddin.(*)