Gantikan Garuda Indonesia, Citilink Layani Penerbangan Jember – Surabaya PP

Bandara Notohadinegoro, Jember
Bandara Notohadinegoro, Jember

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Terhitung sejak Minggu 28 April 2019, Garuda Indonesia tidak lagi melayani jasa transportasi udara di Bandara Notohadinegoro, Jember. Sebagai gantinya, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan mengisi layanan penerbangan
route Jember – Surabaya dan Surabaya – Jember.

Citilink harus menggantikan layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Notohadinegoro, karena tuntutan regulasi. Dengan beroperasinya Citilink ini, Bandara Notohadinegoro kembali memberikan layanan dua kali  penerbangan Jember – Surabaya dan sebaliknya.

“Customer harus tetap terlayani, maka anak perusahaannya harus bisa menggantikan,” kata Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di GOR PKPSO Kaliwates.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Wings Air memberikan layanan kepada masyarakat Jember dan sekitarnya. Dengan berhentinya Garuda Indonesia memberikan layanan ini, menjadikan Wings Air satu-satunya maskapai yang memberikan layanan penerbangan di Bandara Notohadinegoro.

Untuk beroperasi di slot Jember – Surabaya, Citilink telah mengantoni izin dari Dirjen Perhubungan Udara nomor AU/012/41/6/DRJU-DAU-2019. “Alhamdulillah, setelah pemilu kembali bisa dua kali penerbangan dan ini kita sambut dengan baik,” ujar bupati usai Wisuda Santri TPQ Al Ma’arif NU Cabang Jember, Minggu (28/4/2019).

Kembalinya layanan penerbangan ini, menurut bupati, tentu akan memudahkan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Sesuai slot penerbangan, jadwal penerbangan Citilink dari Surabaya menuju Jember pada pukul 11:45 – 12:45. Penerbangan Jember – Surabaya pukul 13:15 – 14:15.

Lebih jauh bupati berharap pembangunan Bandara Notohadinegoro sebagai embarkasi haji dan umroh segera terwujud. Demikian pula dengan pembangunan bandara internasional untuk penerbangan domestik dan internasional, bupati berharap bisa segera terwujud. (*).