Berharap Mahasiswa Ekonomi Syariah Bantu Manajemen Pasar Pasca Renovasi

Prosesi Wisuda Sarjana IAIN Jember
Prosesi Wisuda Sarjana IAIN Jember

LONTARNEWS.COM. I. Jember – mahasiswa yang menempuh jurusan Ekonomi Syariah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam manajemen pasar pasca renovasi. “Saya berharap ada KKN IAIN di pasar, karena pasar kita perlu sentuhan mereka yang ahli pada bidang manajemen, dan saya yakin IAIN bisa membantu,” kata Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR kepada ratusan mahasiswa yang menjadi peserta Wisuda Sarjana S1, S1, dan S3 IAIN Jember.

Jember lanjut bupati, banyak memerlukan uluran tangan dari mahasiswa yang telah lulus. Uluran tangan itu akan mampu membuat bangsa ini lebih cepat dalam mengimbangi perkembangan zaman. “Selamat datang di dunia nyata,” ucap Bupati Faida kepada 394 wisudawan IAIN Jember.

Dikatakan bupati, wisuda bukanlah akhir dari tugas sebagai pemuda, tapi merupakan awal dalam menentukan terjun di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat, menurut bupati, tidak akan bertanya soal indeks prestasi atau dimana tempat kuliah.

Masyarakat hanya tahu llmu yang dimiliki seseorang itu menjadi solusi bagi masalah masyarakat. “Hingga mereka tahu seberapa kalian manfaatkan ilmu ini untuk menyelesaikan masalah mereka,” tutur bupati.

Mahasiswa yang telah menempuh pendidikan tinggi tidak lepas dari perjuangan orang tua, guru, dan teman. Karena itu, bupati mengajak untuk memiliki rasa kesetiakawanan.

Dalam kesempatan itu, bupati menyatakan dukungan keberadaan IAIN Jember sebagai kampus Islam terbesar di Kabupaten Jember. (*).