Manfaatkan Yiwu Internasional Expo untuk Promosikan Potensi dan Produk Lokal Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, saat rehat pada acara dialog interaktif di Yiwu Internasional Expo, Provinsi Zhejiang Tengah, China. Selasa (21/5/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, saat rehat pada acara dialog interaktif di Yiwu Internasional Expo, Provinsi Zhejiang Tengah, China. Selasa (21/5/2019).

LONTARNEWS.COM. Yiwu China – Event pertukaran potensi perdagangan yang diselenggarakan di Kota Yiwu, Provinsi Zhejiang Tengah, China, cukup menarik perhatian Bupati Jember, dr. Faida. MMR. Karena melalui event ini, diharapkan potensi dan produk lokal Jember, bisa dikenal lebih luas. “Ini juga potensi kerjasama perdagangannya, potensi ekspor bagi produk-produk lokal di Jember,” tutur Bupati Faida, yang hadir pada Yiwu Internasional Expo, Provinsi Zhejiang Tengah, China. Selasa (21/5/2019).

Bupati menilai, Yiwu Internasional Expo yani diselenggarakan United Cities and Local Goverments Asia Pasific (UCLG ASPAC), sebagai kegiatan yang sangat menggiurkan. Karena pada pertemuan tersebut, dibahas potensi komoditi produk dan potensi lokal yang dapat dijadikan kerjasama perdagangan ke depannya.

“Tentu ini menjadi potensi yang sangat menggiurkan, dimana kami selaku pemerintah dapat mempromosikan produk-produk Jember di forum internasional ini,” ujarnya.

Dikatakan bupati, pada kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 24 Mei 2019 itu, bupati mengaku mendapatkan tawaran dari penyelenggara untuk mempromosikan produk lokal. Hari pertama pada acara dengan agenda dialog interaktif serta pameran produk lokal ini, Bupati Jember disambut oleh Komite UCLG ASPAC.

Bupati juga berkesempatan keliling bersama panitia penyelenggara menikmati keindahan budaya di Yiwu. Usai berkeliling, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama.(*)