Bupati Faida, PMI Jember Layak Jadi Percontohan

  • Whatsapp
Bupati Jember dr. Faida MMR, melakukan pemotongan pita menandai diresmikannya Klinik Pratama, PMI, di Jln Brawijaya, Jember, Sabtu (22/6/2019)
Bupati Jember dr. Faida MMR, melakukan pemotongan pita menandai diresmikannya Klinik Pratama, PMI, di Jln Brawijaya, Jember, Sabtu (22/6/2019)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Bupati Jember dr. Faida MMR, mengapresiasi terobosan yang dilakukan PMI Jember. Berkat langkah cerdasnya organisasi kemanusiaan ini berhasil membangun gedung Klinik Pratama secara mandiri.

Langkah cerdas yang dilakukan PMI Jember ini menurut Bupati Faida, bisa menjadi contoh bagi PMI yang lain. “Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PMI Kabupaten Jember, dalam membangun Klinik Pratama. Terlebih dalam perjalanannya, klinik ini dibangun dengan dana mandiri. PMI Jember layak untuk dijadikan sebagai percontohan PMI lainnya,” ujar Bupati Faida, dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal sekaligus peresmian gedung Klinik Pratama di Jln Brawijaya, Jubung, Jember, Sabtu (22/6/2019).

Apa yang telah dilakukan PMI Jember, lanjut bupati, merupakan sebuah inovasi yang harus di dukung bersama. Karena selain mampu menyelesaikan pembangunan klinik pratama dengan dana mandiri, juga berhasil menjalin kerjasama dengan rumah sakit.

“PMI Jember sudah mampu melakukan terobosan dengan menggandeng beberapa rumah sakit untuk bersinergi dengan klinik ini,” ungkap bupati.

Terobosan lain yang juga sudah dilakukan Klinik Pratama, PMI Jember, dan patut diapresiasi, adalah pemberian diskon bagi relawan-relawannya. PMI Jember bisa berkembang seperti sekarang ini, tidak bisa dipisahkan dari keberadaan para relawannya yang senantiasa rutin melakukan donor darah.

“Inovasi dengan memberikan diskon bagi relawannya ini juga bagus, sebab PMI bisa besar tidak lepas dari adanya relawan pendonor, walau saya yakin, pendonor tersebut tidak berniat mendapatkan diskon saat berobat di klinik sini, tapi ini bentuk imbal balik yang diberikan PMI untuk relawannya,” imbuhnya. (*)