Ketemu Bupati Jember, 5 Taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Bahas Soal Kepemimpinan Kepala Daerah

Lima orang taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur, saat bertemu Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (24/6/2019)
Lima orang taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur, saat bertemu Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (24/6/2019)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebanyak lima taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur berkunjung ke Pendopo Wahya Wibawa Graha, Pemkab Jember. Di rumah dinas Bupati Jember itu, kelima taruna diterima Bupati dr. Hj. Faida, MMR.

“Yang dibahas tentang kepemimpinan kepala daerah dan apa itu pemimpin,” terang Christopher Audi I, taruna SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur, usai bertemu Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (24/6/2019).

Kegiatan seperti ini, menurut Christopher, pada setiap akhir semester, selalu dilakukan. Seluruh taruna diberi tugas untuk mengunjungi pemimpin daerahnya masing-masing,

“Contohnya pada semester pertama ada kunjungan atau sosialisasi ke sekolah SMP masing-masing. Jadi disana sosialisasi tentang bagaimana SMA Taruna 3 Angkasa, dan cara masuk sekolah disana,” kata Christopher, taruna yang asal Bondowoso itu.

Saat semester 2 atau semester akhir, lanjut dia, taruna mendapatkan tugas untuk mengunjungi pemimpin daerah. Sebagaimana yang dilakukan lima Taruna SMAN 3 Angkasa Jawa Timur dengan mengunjungi Bupati Jember Faida.

Dijelaskan pula, untuk kepala daerah yang akan dikunjungi ditentukan oleh sekolah. Untuk kunjungan ini, taruna akan dibentuk kelompok. Satu kota bisa sampai lima orang taruna.

Menurut Christopher, respon bupati sangat bagus, tanggap dan memberikan pelajaran tentang kepemimpinan. Juga bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik dikemudian hari.

“Bupati Faida mengatakan, jika kamu mempunyai target seperti ini, kamu harus bisa melakukan target lebih dari itu, supaya kamu bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,” jelas Christopher menirukan pesan yang disampaikan Bupati Faida.

Mengenai dipilihnya dr. Faida. MMR, sebagai kepala daerah untuk didatanginya, Christopher menyatakan, karena Bupati Jember dikenal sebagai sosok pemimpin perempuan yang tegas dan berwibawa.(*).