Hadirkan 4C, Jember Ambil Bagian di APKASI Expo 2019

  • Whatsapp
Jember Fashion Carnaval (JFC) tetap menjadi andalan Kabupaten Jember dalam setiap pameran.
Jember Fashion Carnaval (JFC) tetap menjadi andalan Kabupaten Jember dalam menarik perhatian pengunjung pada setiap pameran.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Empat produk unggulan Kabupaten Jember, Coffee, Chocolate, Cigar, dan Culture yang dikenal dengan sebutan 4C, menjadi andalan utama dalam Expo 2019 di Hall B Jakarta Convention Center Balai Sidang Senayan, Jakarta. Selain keempat produk tersebut, pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (APKASI), yang digelar dari tanggal 3 – 5 Juli 2019 itu, Jember juga menampilkan Jember Fashion Carnaval (JFC) sebagai icon wisata yang sudah mendunia.

“Kita mempromosikan produk Jember dengan branding 4C,” kata Slamet Sugianto, Kepala Bagian Perekonomian Setda, Kabupaten Jember, Rabu (3/7/2019).

Kehadiran Jember pada pameran APKASI Expo 2019 ini, cukup menarik perhatian dari pengunjung. Perhatian terhadap popduk unggulan Jember ini, ternyata tidak hanya datang dari pengunjung biasa, beberapa kepala daerah bahkan juga ikut menikmati sajian yang disediakan di stan Pemkab Jember.

“Produk-produk dari UMKM kita sangat diminati pengunjung pameran, seperti coffe dan edamame,” terang Selamet.

Dikatakan Selamet, Kabupaten Jember ikut ambil bagian dalam pameran ini, berkat sinergi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember. Pada pameran ini, Jember berusaha memanfaatkan kesempatan untuk memamerkan keunggulan yang dimiliki.

“Dengan ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember di masa mendatang,” harap Selamet. (*).