Berharap Mantan Pejabat Tularkan Pengalamannya untuk Kepentingan Jember

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, bersama mantan Bupati dan Wakil Bupati Jember dalam acara halal bihalal dengan para pensiunan pejabat dan pegawai Pemkab Jember di Balai Diklat BKPSDM, Rabu (3/7/2019).
Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, bersama mantan Bupati dan Wakil Bupati Jember dalam acara halal bihalal dengan para pensiunan pejabat dan pegawai Pemkab Jember di Balai Diklat BKPSDM, Rabu (3/7/2019).

LONTARNEWS.COM.I. Jember -‘Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief berharap, para pensiunan yang pernah mengabdi di pemerintahan, mau menularkan iomu dan pengalamannya selama menjalankan tugas di Pemerintah Kabupaten Jember. Harapan itu disampaikan, utamanya kepada para mantan pejabat.

“Karena kami sangat menyadari, para senior pasti memiliki pengalaman yang sangat berharga, dan harus ditularkan kepada penerus untuk kepentingan Jember,” kata Wabup Muqit Arief, dalam acara halal bihalal dengan para pensiunan pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Jember di Balai Diklat BKPSDM, Rabu (3/7/2019).

Wabup juga berharap, komunikasi Pemerintah Kabupaten Jember dengan para pesniunannya terus terjaga dengan baik. Dalam kesempatan itu, Kiai Muqit sangat mengharapkan saran dan doa dari para pensiunan untuk kepemimpinan saat ini.

Bersama mantan pejabat, wabup banyak mendapatkan cerita tentang pengalaman kepemimpinan masa lalu. Seperti soal disiplin waktu maupun penggunaan anggaran yang terbatas yang dimanfaatkan untuk sesuatu yang betul-betul produktif.

Mantan Bupati Jember periode 1984-1989, Soerjadi Setyawan, yang berkesempatan hadir dalam acara itu, mengungkapkan rasa sykurnya karena bisa berkumpul dalam acara halal bihalal. “Semoga semua sehat walafiat hingga terus bisa bertemu, berkumpul, dan saling memaafkan,” kata pria yang menjadi Pelindung Paguyuban Tombo Ati Kangen Kabupaten Jember ini.

Sementara itu, ketua panitia halal bihalal, M. Fadallah mengatakan, peran para pensiunan yang saat ini berada di tengah-tengah masyarakat yakni menjadi penyambung informasi antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jember. “Dan apa yang diketahui dapat dikomunikasikan. Menyarankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan juga menyalurkan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember,” jelas Fadallah.

Ia pun berharap, pertemuan dalam halal bihalal dapat menggugah kenangan lama yang indah. “Mudah-mudahan hubungan ini tetap terjalin, dan saling menjaga, juga saling tahu sesama pensiunan,” imbuhnya.(*)