Porprov Jatim IV 2019, Jember Targetkan Naik Satu Digit

  • Whatsapp
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menyerahkan uang saku secara simbolis kepada atlet dalam acara pengukuhan dan pelepasan 150 atlet dan 75 official di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (4/7/2019).
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menyerahkan uang saku secara simbolis kepada atlet dalam acara pengukuhan dan pelepasan 150 atlet dan 75 official di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (4/7/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebanyak 150 atlet dan 75 official, dikukuhkan dan dilepas oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Pelepasan dan pengukuhan atlet dan official ini untuk mengikuti pertandingan di ajang Porprov Jatim IV 2019.

“Mudah-mudahan bisa meraih prestasi yang gemilang,” harap Bupati Faida, dalam acara pengukuhan dan pelepasan 150 atlet dan 75 official di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (4/7/2019).

Para atlet dan official yang akan berlaga di Porprof Jatim IV 2019 tersebut, mendapat fasilitas akomodasi dari pemerintah. Bagi yang berhasil membawa mendali, pemerintah menyiapkan bonus sebagai stimulus agar atlet lebih semangat. “Dan, kita siapkan beasiswa untuk seluruh siswa atlet yang berprestasi hingga mereka ke perguruan tinggi,”ungkapnya.

Ketua KONI Jember, Alvianto menambahkan, target yang akan diraih dari keikutsertaan atlet Jember dalam Porprov Jatim IV 2019, lebih baik dibanding porprov sebelumnya, yang berada pada peringkat 15. “Setelah berlatih dan berlatih, target kami adalah satu digit,” katanya.

Dikatakan, pada Porprov Jatim IV 2019,Jember dengan 12 cabang olahraga yang diikuti, akan menghadapi pesaing berat dari Kediri, Malang dan Surabaya. Untuk menghadapi ketatnya persaingan in, atlet Jember sejak awal berlatih melalui training centre. “Sudah matang, sangat matang, katanya.

Porprov IV tahun 2019 ini akan berlangsung selama 8 hari, dari tanggal 6 hingga 13 Juli 2019. Untuk meringankan beban selama mengikuti porprof, bupati memberikan uang saku kepada para atlet.(*).