Andalkan JFC untuk Menarik Minat Penghujung Datangi Stand Jember di APKASI Otonomi Expo 2019

  • Whatsapp
Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi andalan Kabupaten Jember untuk menarik minat pengunjung di Pameran APKASI Expo 2019, Jakarta
Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi andalan Kabupaten Jember untuk menarik minat pengunjung di Pameran APKASI Otonomi Expo 2019, Jakarta

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Jember Fashion Carnaval (JFC) yang menjadi icon wisata di Jember, ternyata cukup ampuh untuk dijadikan penarik perhatian pengunjung agar mau mendatangi stand Jember dalam APKASI Otonomi Expo 2019. JFC menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung APKASI Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre, Balai Sidang Senayan, Jakarta.

Beberapa talent JFC yang ditampilkan di APKASI Otonomi Expo 2019, dengan dandanan feshion kelas dunia mampu menyedot perhatian pengunjung. Cukup banyak pengunjung yang mampir di stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember, kendati hanya sekedar foto bareng talent.

“Saya sebagai perwakilan JFC. Disini kita sebagai penarik perhatian dari para pengunjung Expo APKASI tahun 2019”, tutur Rahma, talent JFC yang ikut mewarnai stand Pemkab Jember di APKASI Otonomi Expo 2019, Kamis (4/7/2019).

Keberadaan Rahma dalam pameran itu, tidak hanya sebatas sebagai daya tarik, tapi juga aktif mengenalkan budaya khas Jember yang sudah mendunia ini. Dalam perannya sebagai pelaku JFC, Rahma mengaku banyak bertemu dengan orang yang baru tahu kalau JFC berasal dari Jember

“Masih ada orang Indonesia yang tidak tahu bahwa Indonesia mempunyai karnaval terbesar nomor tiga dunia,” tutur Rahma, mahasiswi S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember itu.

Rahma mengaku senang menjadi pelaku JFC, terlebih banyak juga pengunjung yang berasal dari luar negeri tertarik untuk datang ke Jember. “Kita sampaikan kepada mereka jadwal JFC tahun 2019 yaitu 1 sampai 4 Agustus 2019, dan mereka tertarik tentang JFC ini,” ungkapnya.(*).