Golkar Menilai Ada Peningkatan PDRB, Fraksi Harkat Ajak Evaluasi Pelaksanaan APBD

  • Whatsapp
Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Selasa (9/7/2019).
Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Selasa (9/7/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2018 mendapat apresiasi dan penilaian dari sejumlah fraksi DPRD Kabupaten Jember. Pemandangan umum yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, itu juga dihadiri Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Sebelumnya, bupati menyampaikan Nota Pengatar Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2018 pada Senin 08 Juli 2019.

Pada rapat paripurna kali ini, melalui juru bicaranya, Kholil Ashari, Fraksi Golkar memberikan apresiasi. Dalam penyampaiannya, Kholil menegaskan, dari laporan Badan Pusat Statistik, ada peningkatan dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Kholil menjelaskan bahwa PDRB Kabupaten Jember pada tahun 2016 sebesar 2.150.000, sedang pada tahun 2017 sebesar 2.313.818. “Peningkatan ini patut untuk disyukuri. Karena itu, Fraksi Golkar memberikan apresiasi atas kinerja itu,” ucap Kholil, Selasa (9/7/2019).

Pandangan berbeda disampaikan Fraksi Harkat. Melalui juru bicaranya, Masrur, Fraksi Harkat mengajak semua pihak untuk mengevaluasi pelaksanaan APBD yang telah menyisakan anggaran pada tahun 2018. “Agar pembangunan terus berjalan sebagaimana kita harapkan bersama,” kata Masrur (*).