Dua Tantangan dari Bupati Faida untuk IPNU dan IPPNU

  • Whatsapp
Foto bareng Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dengan pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember usai audiensi di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (9/7/2019).  
Foto bareng Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dengan pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jember usai audiensi di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (9/7/2019).
 

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dua ormas kepemudaan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Cabang Jember mendapat tantangan dari Bupati Jember. IPNU diminta untuk menggelar Hadrah Kebangsaan, dan IPPNU menggelar pelatihan gender yang didalamnya ada materi fiqih wanita.

Kegiatan tersebut diharapkan sudah bisa terselenggara dalam waktu dekat. “Mereka sanggup untuk menyelesaikan proposal dalam satu minggu. Kita tunggu saja realisasinya,” tutur Bupati Faida kepada wartawan, usai pertemuan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dengan IPNU-IPPNU Cabang Jember di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (9/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk berperan dalam urusan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Karena itu bupati memberikan antangan kepada IPNU dan IPPNU.

Tantangan itu diberikan, karena mereka ingin ada sinergitas bersama, dan itu senada dengan keinginan bupati. Bahkan dalam pesannya, bupati mengatakan, bahwa keteladanan dan kemanfaatan yang maksimal dapat dilakukan dengan pembetukan organisasi baru di beberapa wilayah. “Sehingga sinergi bisa menjangkau seluruh wilayah,” bupati.

Ketua PC IPNU Jember, M. Ardi Wiranata, mengungkapkan kesanggupannya untuk menyelesaikan tugas dari bupati dalam waktu seminggu, yakni membuat proposal kegiatan. “Saya kira seminggu bisalah,” ujarnya.  

Sementara Ketua PC IPPNU Jember, Aini Viki Mardiyani, menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah pelatihan gender. Untuk rencana kegiatan ini, sudah dilakukan konsolidasi dengan pemateri.

Menurut Aini, pelatihan yang didalamnya ada fiqih wanita tersebut sangat penting untuk para wanita saat ini. “Kegiatan akan diselenggarakan dua minggu kedepan dan telah melakukan konsolidasi dengan pemateri. Kegiatan ini akan difungsikan kepada para pelajar tingkat SMP dan SMA di daerah se-Jember,” terangnya.(*)