Forum Khusus Bagi ASN, Sebagai Penghormatan Kepada yang Menjalankan Ibadah Haji

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, membagikan potongan nasi kuning kepada Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam acara Doa Bersama dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember Tahun 2019, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (15/7/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebanyak 148 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember menjadi calon jamaah haji tahun 2019. Acara pelepasan jamaah haji kalangan ASN yang sudah mendapat ijin cuti dari Bupati Jember itu, digelar di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (15/7/2019).

Pemberangkatan jamaah haji kali ini tidak dilakukan secara serentak di Jember. Pemerintah membuatkan forum khusus bagi ASN, sebagai penghormatan kepada ASN yang akan cuti resmi untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

“Saya rasa, perlu memberi penghormatan, penghargaan, dan memberi doa khusus kepada ASN calon jamaah haji,” tutur Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, yang hadir dalam acara itu bersama Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief.

Pada acara yang dikemas dalam Doa Bersama dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember Beserta Keluarga Yang Berangkat Haji itu, bupati menjelaskan, sebagian dari mereka, adalah TPHI dan TPHD Kabupaten Jember. “Karena biasanya ASN menjadi panitia yang melayanai jamaah haji, kali ini mereka yang menjadi jamaah. Maka, mereka layak untuk mendapatkan penghormatan,” ujar bupati.

Kepada para ASN, bupati minta agar fokus menjalankan ibadah dan melupakan urusan pekerjaan. Karena urusan pekerjaan telah diserahkan kepada petugas yang ada di Jember

“Saya harap mereka bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk melakukan ibadah haji. Teriring doa, agar semuanya selamat berangkat sampai pulang dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Pesan bupati kepada calon jamaah haji, agar mendoakan Pemkab Jember, sehingga dapat melaksanakan program-programnya demi kemakmuran masyarakat.

Wabup menambahkan, para jamaah harus dapat menjaga kesehatan dengan cuaca yang cukup panas di Mekah dan Madinah.

“Jagalah kesehatan sebelum dan saat menjalankan ibadah haji, sehingga bisa melaksanakan ibadah dalam keadaan sehat,” pesannya.

Wabup Jember, Drs KH A Muqit Arief, yang juga hadir dalam acara itu berharap, para calon jamaah haji menjadi haji yang mabrur. Karena kemabruran haji seseorang dapat membawa pengaruh baik dalam lingkungan sosial.(*).