Gempa Nusa Dua Bali, Gedung RS dr Soebandi Retak

  • Whatsapp
Gedung IBS di Lt. 2, retak akibat gempa
Gedung IBS di Lt. 2, retak akibat gempa

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Gempa dengan kekuatan 6.0 Magnitude, yang terjadi pada sekitar pukul 07:18:36 WIB, pagi hari tadi (16/72019), telah membuat kerusakan sejumlah bangunan di beberapa tempat. Di Jember, akibat dari terjadinya gempa ini, gedung IBS pada lantai 2 di RS dr Soebandi, Jember, mengalami retak.

Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun satu orang karyawan sempat mengalami shock. Karyawan ini mengalami gangguan irama jantung.

Saat ini korban tengah menjalani perawatan. Sedang untuk pasien maupun keluarga pasien yang dirawat dan berada di RS dr Soebandi tidak terlalu terpengaruh dari terjadinya adanya gempa tersebut.

Bencana 6.0 skala righter yang tidak beresiko adannya tsunami, tetapi kita langung kerahkan untuk mendata. Ada kantor kecamatan yang atapnya sedikit ambrol, ada retakan-retakan di dinding rumah sakit. Tapi sejauh ini belum ada laporan korban dan kerusakan yang parah,” jelas Bupati Jember, dr. Faida. MMR, kepada wartawan usai melepas jamaah calon haji, di Balai Serba Guna GOR PKPSO, Jember, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, berdasarkan rilis Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika, lokasi gempa berada pada 9.11 LS 114.54 BT (83 km Barat Daya Nusa Dua Bali) dengan kedalaman: 68 Km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (*).