Ada Pijat Tradisional dan Premi Asuransi Gratis di Tajemtra 2019

  • Whatsapp
Tajemtra 2019
Tajemtra 2019

LONTANEWS.COM. I. Jember – Penyelenggaraan pesta olahraga tahunan gerak jalan Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) yang biasa digelar pada akhir bulan Agustus, agaknya akan ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, panitia rencananya akan menyediakan layanan pijat gratis untuk peserta.

Layanan itu menurut Plt. Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Jember, I Made Seputradana, disediakan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR. “Penyediaan layanan gratis berupa pijat tradisional dan pemberian premi asuransi gratis ditanggung Ibu Bupati bagi peserta Tajemtra tahun 2019,” jelas Made.

layanan pijat tradisional gratis yang diklaim menjadi pembeda dari penyelenggaraan Tajemtra tahun-tahun sebelumnya ini, berada di pos Bangsalsari, Rambipuji, Alun-alun Jember, dan Pendopo. Bagi peserta juga disediakan kaos gratis untuk 3.000 pendaftar pertama.

Bagi peserta lansia yang mengikuti tajem hingga finish, bupati menyediakan reward khusus. “Imbauan Ibu Bupati, peserta Tajemtra jangan meninggalkan sholat,” ucap Made, meneruskan pesan Bupati Jember, dr. Faida. MMR.

Selain layanan pijat tradisional gratis, Tajemtra tahun ini, juga menyediakan premi asuransi gratis bagi peserta. Dua layanan ini, merupakan hal baru sepanjang pelaksanaan Tajemtra sejak pertama kali digelar tahun 1971.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti Tajemtra, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 sampai dengan 29 Agustus 2019, bertempat di Kantor Dispora Jember (JSG) dan 31 Kecamatan se-Kabupaten Jember. Tahun ini hadiah yang disediakan yakni uang pembinaan total Rp. 80 juta, serta beberapa hadiah lainnya betupa sepeda motor, tropi dan hadiah kejutan lainnya.

Untuk kategori lomba, yakni lansia diatas 70 tahun pria dan wanita, kostum kreatif beregu, gerakan kreatif beregu, perorangan putra dan putri, beregu pelajar putra dan putri, serta beregu umum putra dan putri.

Terkait persyaratan, Made menjelaskan peserta minimal berusia 16 tahun dan mengembalikan formulir pendaftaran. Selain itu, peserta juga harus menyerahkan fotokopi KTP/SIM/kartu pelajar, serta premi asuransi yang diperoleh secara gratis. Khusus peserta lansia harus menyerahkan surat sehat dari dokter.

Penyelenggaraan gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) 30 kilometer, akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2019. Titik berangkat di Alun-alun Tanggul dan berakhir di Alun-alun Jember. (*).