Rolling Jabatan, Heru ke Perpustakaan, Thamrin Pimpin Dispora

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, melantik pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  dan Jabatan Administrator (JA) Wahya Wibawagraha, Senin (12/8/2019).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, melantik pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  dan Jabatan Administrator (JA) Wahya Wibawagraha, Senin (12/8/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dua pejabat esselon dua di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember mengalami pergeseran posisi. Kedua pejabat tersebut, Ir. Eko Heru Sunarso, MM, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemasdes), dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Drs. Mohammad Thamrin, MM, yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Satu lagi pejabat yang dilantik yakni drg. Nafisah, saat ini menduduki jabatan barunya sebaga Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik, RSD Balung. Pada kesempatan itu juga diserahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kepada Dr. H. Edy Budi Susilo, MSi.

Dalam pelantikan ini, bupati berpesan, para pejabat diharapkan saling menguatkan sinergitas satu dengan lainnya. Ini dilakukan dengan mengembangkan sikap tolong menolong antar-OPD dan tidak terbelenggu pada garis-garis struktural yang menyebabkan terjadinya hambatan dalam bersinergi.

“Struktur organisasi telah dibuat sedemikian rupa, baik dalam penganggaran maupun tupoksi agar semua saling menunjang dan saling menguatkan,” terang Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam acara pelantikan pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  dan Jabatan Administrator (JA) Wahya Wibawagraha, Senin (12/8/2019).

Bupati mengatakan, dengan menaruh kepercayaan satu sama lain, maka tugas yang berat bisa dilaksanakan dengan mengedepankan persaudaran, gotong royong, dan tolong menolong. “Tidak ada alasan untuk tidak bekerjasama, karena ini tanggungjawab kita bersama. Tidak ada yang merasa takut direpoti dan tidak ada satupun yang merasa takut merepoti yang lainnya,” tuturnya.

Kepada pejabat yang hadir dalam pelantikan, Bupati meminta supaya membantu pejabat yang baru dilantik ini, sehingga dapat segera beradaptasi dengan tugas baru dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

“Hanya sinergitas yang dibangun dengan rasa kasih sayang satu dengan lainnya yang membuat kebahagiaan dalam tugas yang berat tidak hilang karena beban yang sedang tinggi,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan kepada para pejabat pemangku tanggungjawab supaya pandai-pandai mengelola waktu dalam rangka bulan kemerdekaan untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Saatnya kita turun di tengah masyarakat. Masyarakat ingin kita hadir di tengah kegiatan mereka, di lingkungan pribadi maupun di lingkungan tugas,” kata bupati.

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, masih kata bupati, hendaknya dapat dilaksanakan semeriah mungkin dan melibatkan masyarakat hingga pelosok untuk bersama-sama merayakan kegembiraan di bulan kemerdekaan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak massa, seperti karnaval dan kegiatan gerak jalan tradisional Tajem, bupati meminta masing-masing OPD untuk menyiapkan wilayah dan anggotanya untuk partisipasi dan berkompetisi sebaik-baiknya.

“Karena kegiatan massa selalu memerlukan perhatian dan persiapan tersendiri,” tandasnya. (*)