Sertifikat Akreditasi Merupakan Pengakuan Hasil Capaian Mutu Pelayanan Puskesmas

Penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas oleh Bupati Jember, dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati (Wabup), Drs. KH. Muqit Arief, usai upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di alun - alun Jember, Sabtu (17/8/2019)
Penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas oleh Bupati Jember, dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati (Wabup), Drs. KH. Muqit Arief, usai upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di alun – alun Jember, Sabtu (17/8/2019)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas, mengindikasikan insan kesehatan di Jember memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Penyerahan sertifikat akreditasi kepada 28 Puskesmas ini, dilakukan Bupati Jember, dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati (Wabup), Drs. KH. Muqit Arief, usai upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di alun – alun Jember.

“Bahkan ada 4 Puskesmas di Jember meraih sertifikat akreditasi utama, artinya fasilitas pelayanan sudah terpenuhi secara maksimal. Jadi sertifikat akreditasi ini merupakan pengakuan atas hasil capaian atas mutu pelayanan standar bagi Puskesmas di Indonesia,” ungkap Faida di alun -alun Jember, Sabtu (17/08/2019).

Sertifikat akreditasi yang diterima puskesmas ini, lanjut Faida, buah dari langkah Pemkab Jember yang sejak awal sudah berupaya meningkatkan SDM. Oleh sebab itu program Pemkab Jember akan terus fokus pada mengembangkan SDM di semua lini.

“Pemkab Jember sudah memberikan beasiswa bagi 10 ribu mahasiswa di Jember dan 12 ribu beasiswa bagi anak tidak mampu. Kita juga nemberikan kartu stunting untuk mengentas masalah bayi stunting di Jember,” ucapnya.

Disampaikan juga, bahwa segala upaya Pemkab Jember meningkatkan SDM terhadap mahasiswa dan pelajar, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa. “Saat ini kita juga banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk meningkatkan SDM,” jelasnya.(*).