Anak yang Terlatih Berkolaborasi Sejak Dini, Akan Mencapai Bintang

Bupati Jember, dr. Faida. MMR, mengikuti gerakan tari mandi bersih bersama anak-anak sekolah dasar dari 10 sekolahan dalam acara Senam Cuci Tangan Bersama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Alun-alun Jember, Minggu (18/8/2019)..
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, mengikuti gerakan tari mandi bersih bersama anak-anak sekolah dasar dari 10 sekolahan dalam acara Senam Cuci Tangan Bersama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Alun-alun Jember, Minggu (18/8/2019)..

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Anak-anak yang terlatih berkolaborasi sejak dini, diyakini akan mampu meraih impiannya setelah dewasa kelak. “Ibu yakin, kalian yang terlatih sejak dini berkolaborasi dengan teman-temannya akan meraih prestasi gemilang pada masa yang akan datang. Mencapai bintang di langit sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Bupati Jember, dr. FaIda. MMR, dalam acara Senam Cuci Tangan Bersama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Alun-alun Jember, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan ini, kata bupati, sejatinya adalah untuk melatih anak-anak dalam bergotong royong, kompak dengan regunya, bantu membantu dan tidak menonjolkan dirinya sendiri. Tapi kompak bersama regunya masing-masing.

Senam yang dibawakan anak-anak, menurut Bupati, bukan hanya senam, tetapi juga gerakan bagaimana mandi untuk membersihkan badan yang benar. “Keteladanan ini dikemas dengan kegiatan panggung yang meriah akan sangat melekat di memori anak-anak, dan terimakasih karena telah membuat acara ini untuk anak-anak Jember. Mudah mudahan bermanfaat,” harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida, berkesempatan memberikan hadiah undian kepada peserta kegiatan. Tidak hanya memberikan hadiah, bupati bahkan juga mengikuti gerakan tari mandi bersih yang dibawakan oleh anak-anak SD dari 10 sekolahan.

“Anak-anak kembali menjadi anak-anak Indonesia sejati dengan kegiatan-kegiatan permainan asli Indonesia,” kata bupati.

Bupati menyampaikan selamat kepada para juara. Sedang kepada yang tidak meraih juara, bupati berpesan agar tidak berkecil hati. “Karena sejatinya hari ini adalah hari bergembira untuk kita semua,” kata Bupati.

Bupati juga mengaku senang karena masyarakat Jember dari yang muda hingga lansia terlihat melakukan kegiatan di alun-alun Jember pada Minggu pagi. “Semua bergerak, dan semua peduli kepada anak-anak. Hal ini sangat baik karena sejatinya membangun Indonesia adalah membangun sumberdaya manusianya, dan generasi kedepan adalah anak-anak kita,” jelasnya.

Kepada anak-anak yang menjadi peserta acara, bupati menjelaskan, anak-anak saat ini beruntung lahir pada masa Indonesia telah merdeka. Lahir di negeri damai, bhineka tunggal ika, sehingga anak-anak Indonesia berhak atas kebahagiaan, pendidikan dan hidup damai. “Selamat berkarya untuk anak-anak Indonesia,” tambah bupati. (*)