Warga Perantauan Sambut Tawaran Bupati Faida Bangun Stand Khusus Produk Lokal dan Promosi Wisata Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bersama warga Jember perantauan di Balikpapan, dalam acara jamuan makan, Kamis (22/8/2019).
Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bersama warga Jember perantauan di Balikpapan, dalam acara jamuan makan, Kamis (22/8/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pengusaha kuliner asal Jember, Rudi Setiawan, menyambut baik tawaran Bupati Jember, dr. Faida. MMR, untuk stand khusus bagi produk lokal dan promo wisata Jember di tempat usahanya. Restoran Dandito, sebuah rumah makan yang cukup dikenal di Balikpapan, Kalimantan Timur, oleh pemiliknya, milik Rudi Setiawan, akan dijadikan stand khusus untuk produk lokal dan promo wisata Jember.

Tawaran ini disampaikan, ketika Bupati Jember menghadiri pameran produk lokal Jember yang digelar Pemkot Balikpapan. Dalam kunjungan itu, di tengah perjalanan, tanpa disengaja bupati bertemu sejumlah warga Jember yang sukses di perantauan.

Pertemuan yang tidak direncanakan itu, kemudian berlanjut dengan ‘kopi darat’ bersama member grup facebook IWJ cabang Balikpapan. Di pertemuan ini, Bupati Jember, berkesempatan ketemu dengan sejumlah pengusaha asal Jember, tidak hanya Rudi Setiawan.

Harapan yang disampaikan, Bupati Jember, ingin membentuk duta masyarakat untuk produk lokal dan pariwisata Jember. Keinginan ini disampaikan, karena bupati menilai, mereka berpotensi ikut membangun Jember dari kejauhan. “Salah satunya, turut serta mempromosikan wisata dan produk lokal Jember di Balikpapan. Terlebih di era digitalisasi, peran netizen facebook sangat masif mempengaruhi persepsi publik,” ujar Bupati Faida, di Balikpapan, Kamis (22/8/2019).

Ketua IWJ Balikpapan, Bondan Irawan, dalam pertemuan itu mengaku bangga atas perhatian Bupati Faida, terhadap warga perantauan Jember. “Baru kali ini ada kepala daerah yang mencari warganya di kotanya orang lain, hanya untuk mendengar aspirasi warga perantauan,” ungkapnya. (*).