Tak Perlu Menunggu Lama, Setelah Terima Laporan, Jajaran Polsek Kencong Langsung Bergerak dan Ringkus Pelaku Curwan

  • Whatsapp
Petugas Polsek Kencong menyerahkan sapi yang dicuri Edi Sugito (40 tahun), warga Dusun Pulo, Desa/Kecamatan Gumukmas, kepada pemiliknya di halaman Mapolsek Kencong, Kamis (22/8/2019).
Petugas Polsek Kencong menyerahkan sapi yang dicuri Edi Sugito (40 tahun), warga Dusun Pulo, Desa/Kecamatan Gumukmas, kepada pemiliknya di halaman Mapolsek Kencong, Kamis (22/8/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dengan gerak cepat tanpa menunggu waktu lama, operasi pencarian pelaku pencurian hewan (curwan) oleh jajaran Polsek Kencong, berhasil meringkus Edi Sugito,(40 tahun), Kamis, (22/8/2019) malam. Warga asal Dusun Pulo, Desa/Kecamatan Gumukmas itu, ditangkap petugas Polsek Kencong karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian sapi milik Mochammad Arifin (26 tahun), warga Dusun Muneng, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa timur

Edi Sugito ditangkap saat melakukan aktifitas di sekitar rumahnya. Setelah diringkus pelaku seketika itu digelandang ke Mapolsek Kencong guna dilakukan penyidikan. “Kami telah amankan satu orang dari kasus pencurian ternak ini atas nama Edi Sugito (40) yang beralamat di Dusun Pulo, Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas,” ujar AKP Saidi, Kapolsek Kencong.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian ternak berupa sapi ini, bermula dari laporan pihak korban atau pemilik sapi, yakni Mochammad Arifin. Atas laporan tersebut, pihak Polsek Kencong, langsung bertindak cepat memburu pelaku dengan mengumpulkan beberapa saksi.

Dari keterangan saksi inilah, petugas melakukan pengejaran pelaku yang namanya sudah terkantongi. “Kami terima laporan langsung terjunkan tim, dan alhamdulillah, pelaku tertangkap. Sementara ini dengan barang bukti sapi, kami serahkan sapi kepada pemiliknya,” jelas Saidi.

Pelaku pencurian hewan, Edi Sugito (40 tahun), digelandang petugas Polsek Kencong

Usai dilakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian ternak, pihak Polsek Kencong, langsung menghubungi pemilik sapi. Sapi yang sempat hilang pada hari rabu itu kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

Kasus pencurian ternak ini diketahui bermula dari pemilik sapi, Mochammad Arifin, yang berniat untuk memberi makan sapi piaraannya. Sapi besar berkelamin perempuan yang lagi bunting ini raib dari kandangnya pada sekitar pukul 04.00 wib, Rabu (21/8/2019).

“Saya waktu itu hendak kasih makan pada pukul 04.00. Namun saya kaget saat melihat kandang saya terbuka dan sapi saya hilang, lalu saya lapor ke Polsek Kencong. Dan syukur Alhamdulillah, sapi saya ketemu lagi,” terang Mochammad Arifin, pemilik sapi.(*UL).