Pelibatan Pelaku Usaha Lokal Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pemilihan Gus dan Ning Jember 2019

Bupati Jember, dr. Faida. MMR
Bupati Jember, dr. Faida. MMR

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pelibatan pelaku usaha lokal dalam penyelenggaraan Pemilihan Gus dan Ning Jember, diharapkan semakin mengembangkan dan meningkatkan kualitas dari kegiatan tersebut. Keterlibatan pelaku usaha loka dalam kegiatan ini sebagaimana arahan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, bertujuan untuk mensinergikan sejumlah potensi lokal.

Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang bersama. Dukungan pelaku usaha lokal tersebut seperti, designer, make up artist, pengrajin dan dukungan lainnya.

Pemilihan Duta Wisata Gus dan Ning Jember 2019 ini, dilaksanakan melalui beberapa rangkaian kegiatan sejak tanggal 4 Maret 2019, dengan acara puncak yakni Grand Final pada tanggal 25 Agustus 2019. Dengan total 180 peserta yang mendaftar, telah dilakukan beberapa proses seleksi, mulai dari tes tulis dan interview, hingga didapatkan 12 pasang Finalis Duta Wisata Gus dan Ning Jember.

Mereka yang lolos seleksi kemudian dikarantina hingga acara puncak Grand Final. Proses karantina dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di Cempaka Hill Hotel.

Finalis Duta Wisata Gus & Ning Jember 2019 juga dibekali dengan beberapa materi untuk menunjang performa dalam Grand Final. Diantaranya materi English for Tourism, Public Relation, Beauty Class, Kepariwisataan, Psikologi, Kepribadian, Narkoba, HIV/AIDS, dan dilanjutkan audiensi dengan Bupati Jember.

Pemilihan Duta Wisata Gus dan Ning Jember 2019 ini dilaksanakan melalui beberapa rangkaian kegiatan sejak tanggal 4 Maret 2019, dan acara puncak yakni Grand Final akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2019.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berharap akan ada dampak yang signifikan atas penyelenggaraan kegiatan ini. Hal itu utamanya pada sektor pendidikan, pengembangan budaya, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Jember. (*).