Gus dan Ning Jember 2019, Sama-sama Bertekad Memajukan Pariwisata Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menyerahkan hadiah kepada pemenang Gus dan Ning, pada malam Grand Final Pemilihan Gus dan Ning 2019, di Alun-alun Jember, Minggu (25/8/2019).
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, menyerahkan hadiah kepada pemenang Gus dan Ning, pada malam Grand Final Pemilihan Gus dan Ning 2019, di Alun-alun Jember, Minggu (25/8/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Grand final pemilihan Gus dan Ning yang digelar Minggu malam, 25 Agustus 2019, di Alun-alun Jember, akhirnya menetapkan pemenang Gus dan Ning Jember 2019. Muhammad Haidar Rasyid keluar sebagai Gus Jember 2019 dan Nina Nafisyah Iriani sebagai Ning Jember 2019.

Muhammad Haidar Rasyid yang terpilih menjadi Gus Jember 2019, saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Jember. Sedangkan Nina Nafisyah Iriani yang terpilih menjadi Ning Jember 2019, menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Jember.

Usai terpilih menjadi Gus Jember 2019 Muhammad Haidar Rasyid berharap, dukungan doa dari seluruh masyarakat Jember untuk mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur tahun 2020. Pada kesempat itu Ia juga mengatakan perannya yang harus dijalankan, yakni sebagai Duta Pariwisata Jember tahun 2019.

“Sebagai contoh di Kabupaten Jember untuk terus mencintai dan terus mengeksplor potensi Jember. Juga bersama membangun Kabupaten Jember tercinta agar lebih maju dan lebih baik lagi,” ucapnya setelah menerima penghargaan dari Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Harapan yang sama juga disampaikan Nina Nafisyah Iriani yang terpilih menjadi Ning Jember 2019. Ning Nina berharap tahun 2020 bisa maju dalam pemilihan Raka Raki Jawa Timur.

Ia juga menyatakan tekadnya untuk meningkatkan sektor pariwisata dan budaya Kabupaten Jember agar lebih baik lagi. Salah satunya budaya Pandhalungan. “Sebagai generasi muda dan warga Jember, kita harus mencintai budaya,” ajak Ning Nina

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, usai memberikan penghargaan kepada pemenang, menyampaikan pesan dan harapan kepada pemenang serta para finalis, agar memanfaatkan kesempatan untuk terus berkarya bagi nusa dan bangsa. “Majukan pariwisata dan seni budaya di Kabupaten Jember,” pinta bupati kepada pemenang Gus dan Ning 2019.

Dalam malam puncak pemilihan itu, Muhammad Haidar Rasyid keluar sebagai Gus Jember 2019. Sedangkan Ning Jember 2019 diraih oleh Nina Nafisyah Iriani.

“Saya berharap di tangan Gus dan Ning, promosi, edukasi, dan sosialiasi tentang pariwisata di Jember menjadi lebih baik dari sebelumnya,” harap Bupati.

Kepada pemenang, Bupati mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Tidak ada seorang pun yang bisa meraih prestasi sendirian, tanpa dukungan dari orang tua, keluarga, guru, pelatih, dan lainnya.

“Prestasi ini janganlah membuat pemenang tinggi hati dan sombong. Jadilah orang yang lebih bersemangat dan lebih bersyukur,” pesannya lagi.

Bagi Bupati, Gus dan Ning yang terpilih bukan yang paling cantik atau ganteng. Tetapi Gus dan Ning yang paling bersemangat menjadikan dirinya lebih baik dan berguna untuk hari ini dan masa akan datang.

Bupati juga berpesan kepada seluruh finalis Gus dan Ning 2019 untuk selalu berbuat terbaik. “Setiap pemilihan pasti ada yang juara dan belum juara. Tetapi, sejatinya semua finalis adalah yang terbaik di Kabupaten Jember,” tutur Bupati.

Dalam ajang pemilihan ini, Bupati mengungkapkan bahwa Gus dan Ning dilatih untuk peduli terhadap sesama. Karena itu, pengalaman yang didapat dalam ajang pemilihan ini bisa menjadikan sebagai generasi masa depan yang lebih baik dan peduli.

Untuk Gus dan Ning sebelumnya, Bupati mengungkapkan rasa bangganya. “Karena telah menorehkan prestasi dalam sejarah dan telah berbuat untuk Kabupaten Jember,” ungkapnya.

“Jangan berhenti jika telah usai, karena sejatinya tugas yang lebih banyak menanti pada masa yang akan datang,” Bupati kembali berpesan. (*).

.