KPK, Integritas Bupati Jember Diharapkan Dapat Menginspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Komisioner KPK, Saut Situmorang, berinteraksi dengan anak-anak saat berkunjung ke Jember dalam kegiatan roadshow "Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi".
Komisioner KPK, Saut Situmorang, berinteraksi dengan anak-anak saat berkunjung ke Jember dalam kegiatan roadshow “Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke sejumlah daerah, dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pencegahan korupsi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan, adalah sosialisasi antikorupsi kepada pelajar, mahasiswa, anggota dewan baru, pimpinan partai politik.

Kalangan muda menjadi pilihan utama dari kegiatan sosialisasi KPK ini. Apa pasal ?. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi penerus estafet pembangun masa depan bangsa.

Membangun karakter dan integritas, menurut Saut Situmorang, Komisioner KPK, harus dimulai dari tingkat yang paling dasar. Karena itu KPK mencoba melakukannya lewat roadshow “Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”.

Kegiatan sosialisasi yang diisi dengan interaksi bersama anak-anak sebagai gambaran akan kehadiran KPK. Kehadirannya di Jember, meski hanya tiga hari, salah satu tujuannya untuk berinteraksi dengan anak-anak.

“Dengan integritas yang sudah dimiliki bupati (Bupati Jember, red), saya berharap ini dapat menginspirasi masyarakat, untuk kemudian KPK akan terus menjaga brand yang ada,” kata Saut Situmorang, dalam pembukaan kegiatan KPK di lantai dua Pendopo Wahya Wibawagraha, beberapa waktu lalu.

Integritas itu menurut Saut, diantaranya terkait dengan kejujuran, kebenaran, keadilan, keberanian, dan kesederhanaan. Sedang bagaimana cara menyelamatkan aset pemerintah dan beberapa masalah lain yang terjadi di Jember, KPK mengajak Bupati Faida untuk berdiskusi.

Diantara yang dibahas dalam diskusi, yakni tentang pendapatan daerah, ASN dan inspektorat.(*).