Pemkab Jember Apresiasi Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, bersama Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Perwira Menengah Tingkat Polda Jawa Timur, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (3/9/2019).
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, bersama Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Perwira Menengah Tingkat Polda Jawa Timur, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (3/9/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pemkab Jember mengapresiasi Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Perwira Menengah Tingkat Polda Jawa Timur, karena merupakan sebuah bagian untuk menciptakan polisi teladan. Sebagai penggerak revolusi, mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Polisi bisa menjadi sosok panutan anggota lainnya sehingga dapat menjadi insan yang membanggakan untuk lembaga kepolisian, sekaligus kebanggaan masyarakat,” harap Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, dalam acara menyambut kedatangan Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Perwira Menengah Tingkat Polda Jawa Timur, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (3/9/2019).

Wabup berharap, adanya penilaian ini, mampu menciptakan polisi-polisi teladan sesuai dengan program promoter yakni professional, modern dan terpercaya. Sehingga keberadaan polisi dapat menyiptakan rasa aman dan nyaman sekaligus mendekatkan polri dengan masyarakat.

“Sinergitas yang telah dilakukan selama ini dalam Forkopimda, adalah salah satu bukti nyata peran aktif pihak kepolisian, yang dimpimpin oleh seorang kapolres di tingkat kabupaten untuk mewujudkan stabilitas yang menjadi salah satu kunci dasar untuk pembangunan,” jelasnya.

Penilaian khusus yang diikuti oleh polisi tingkat perwira menengah, mulai pangkat Komisaris Polisi (Kompol) sampai Komisaris Besar Polisi (Kombes), lanjut wabup, meliputi sejumlah aspek penilaian. Diantaranya aspek keteladanan, etika, kreatifitas dan aspek keteladanan peran kemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komandan Kodim 0825 Jember Letkol Inf. Laode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Ketua Kejaksaan Negeri Jember, Kasbrig 9 Kostrad, Ketua MUI Jember, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (*).