Berharap Semakin Banyak Anak di Jember yang Hafal Al Qur’an

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebagai sebuah ikhtiar untuk mewujudkan generasi qur’ani, Pemerintah Kabupaten Jember bersama Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang ada di Jember, melaksanakan istighotsah dan do’a bersama. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru 1441 Hijriah pada hari Minggu pagi, 08 September 2019, ini diikuti ribuan santri TPQ se Kabupaten Jember.

“Kegiatan ini merupakan sinergi Pemerintah Kabupaten Jember dengan Koordinator Pendidikan Al Qur’an Metode Qiraati Cabang Jember,” ungkap Bambang Saputro, SH, MSi, Ditemui saat persiapan acara di Alun-alun Jember, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan istighotsah ini lanjut Bambang, juga sebagai bagian dari ikhtiar mendidik generasi bangsa. Karena itu, pemerintah berkomitmen mendukung setiap ikhtiar dalam mencetak generasi qur’ani, seperti yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan Al Qur’an Qiraati Jember.

Lain dari itu, acara Istighotsah  ‘asyuro ini digelar agar Jember yang penduduknya mayoritas Islam memperoleh barokah Al Qur’an. Ikhtiar yang telah dilakukan lembaga Pendidikan Al Qur’an Qiraati Jember yaitu dengan mengajarkan ilmu tajwid agar generasi muda dapat membaca Al Qur’an dengan baik.

Ikhtiar mendidik itu juga dilakukan bertujuan agar banyak anak di Jember yang hafal Al Qur’an, melalui pendidikan tahfidhul Qur’an. Melihat tujuan yang mulya itu, Pemkab Jember berkomitmen agar tujuan tersebut dapat tercapai dengan baik.

“Sehingga di tengah-tengah masyarakat semakin banyak insan yang bacaan Al Qur’annya baik dan hafidz dan hafidzah di Jember terus bertambah,” ungkapnya.

Istighotsah ‘asyuro dan do’a bersama memperingati  tahun baru 1441 H ini akan diikuti 57 lembaga pendidikan Al Qur’an, guru ngaji, wali santri, serta santri TPQ Qiraati. Diperkirakan peserta acara ini mencapai 11 ribu. (*)