Di Semboro, Seterika Pakaian, Barang Dagangan Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di Pasar Semboro
Kebakaran di Pasar Semboro

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Nahas menimpa keluarga H. Ach Sayuti Arif. Warga Rt.01 Rw 22, Dusun Semboro Pasar, Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Jember ini, harus menderita kerugian besar akibat dari toko dan barang dagangannya ludes dilalap api.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita H Sayuti akibat dari terbakarnya tempat dagangannya, diperkirakan mencapai Rp. 800.000.000,-. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik.

Dari penjelasan isteri H Sayuti, Bu Tutut (65 tahun), diperoleh keterangan, kebakaran yang meludeskan barang dagangannya itu, bermula saat dirinya menyetlika pakaian di lantai 2 rumahnya. Saat menyetrika itulah, tiba-tiba muncul percikan api pada stop kontak dan terdengar letupan.

Percikan api itu lalu membakar kabel hingga membesar. Sesaat kemudian api itupun menjalar ke barang pecah belah yang berada di lantai 2, lalu merambah ke lantai 1, yang mengakibatkan sebagian barang dagangan ludes terbakar.

Tak pelak api pun semakin membesar, hingga api rumah milik Achmad Dimyati, yang berada disebelah baratnya juga tersambar. Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian oleh PMK Jember dibantu PMK PG Semboro dan warga masyarakat. (*).