Berkat Inovasi dan Program yang Dijalankan, Jember Raih WTN dari Kemenhub

  • Whatsapp
Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, kepada Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, di Jakarta Convention Center, Main Lobby Plenary Hall, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019).
Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, kepada Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, di Jakarta Convention Center, Main Lobby Plenary Hall, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Berkat inovasi dan program di bidang transportasi yang dijalankan selama ini, Pemerintah Kabupaten Jember kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dengan inovasi dan program itu, di Jember tercipta lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan, dan menjamin kesetaraan.

“Inovasi dan program itu bertujuan menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi,” jelas Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief,

Beberapa inovasi dan pengembangan di bidang transportasi menjadi nilai unggul untuk Kabupaten Jember dalam meraih penghargaan tersebut. Diantaranya, pengembangan jumlah CCTV ATCS/ITS sebagai kendali transportasi lalu lintas darat, pengembangan Bandara Notohadinegoro, banyaknya fasilitas pelican Crossing sebagai sarana penyeberangan pejalan kaki.

Ada juga pembangunan halte tematik yang sangat menarik. Serta kondisi trotoar dan sarana prasarana lalu lintas angkutan jalan yang semakin meningkat dan dalam kondisi baik.

Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 berlangsung di Jakarta Convention Center, Main Lobby Plenary Hall, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 September 2019. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief.

Prestasi yang diraih ini berkat sinergi dari semua pihak, Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Polres Jember. Serta partisipasi masyarakat yang turut mendukung terselenggaranya tertib berlalu lintas.

Penganugrahan WTN ini sebagai bentuk apreasisasi pemerintah pusat atas komitmen Pemerintah Kabupaten Jember terhadap pembangunan dan peningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan. Penghargaan ini, lanjut Wabup, akan memacu pada peningkatan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat di masa yang akan datang.

Ada tiga kategori penghargaan WTN 2019 ini. Pertama, WTN Dengan Catatan sebanyak 38 piala. Kedua, piala WTN Tanpa Catatan dan ketiga WTN Wiratama.

Pemerintah Kabupaten Jember meraih pengharaan di kategori WTN Tanpa Catatan bersama 39 kabupaten/kota lainnya. Sementara Jawa Timur menerima penghargaan di kategori Wiratama bersama 14 provinsi lainnya. Penghargaan diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (*).