Inovasi PMI Jember, Cermin dari Peningkatan Pelayanan dan Peningkatan Peran

  • Whatsapp
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam peresmian gedung Unit Doroh Darah (UDD) di Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, Senin (28/9/2019) lalu (ilustrasi).
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, dalam peresmian gedung Unit Doroh Darah (UDD) di Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, Senin (28/9/2019) lalu (ilustrasi).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Konsep pengantaran darah cepat dengan kendaraan roda 2 (R2 Blood Jet), serta pembinaan Korps Sukarela (KSR) dan pemberian SK Unit KSR dan Unit PMR oleh PMI Cabang Jember, mendapat aprsiasi dari dari Pemerintah Kabupaten Jember. Inovasi dinamis yang akan diterapkan secara nasional oleh PMI Pusat ini, menurut Bupati Jember Faida, adalah cerminan dari peningkatan pelayanan dan peningkatan peran PMI, sehingga keberadaan PMI benar-benar dapat diterima oleh masyarakat.

Mengenai pelibatan KSR dan PMR, Bupati Faida menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari pembinaan, kaderisasi, penguatan dan pengakuan yang konsisten. “KSR dan PMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PMI,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR pada peringatan HUT PMI ke 74, di Alun-alun Jember, Selasa (17/9/2019).

Pelibatan KSR dan PMR ini, lanjut bupati, juga merupakan komitmen PMI Jember dalam rangka membantu mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepedulian dan integritas yang baik. Diharapkan, melalui ketangguhan masyarakat, kemajuan bangsa dan negara,bisa terwujud.

Ada sejumlah kegiatan dalam peringatan HUT PMI ke-74 yang mengambil tema “Kita Tangguh, Indonesia Maju” ini. Itu diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, bersih-bersih sungai Bedadung, pengukuhan pendonor 25 kali, sosialisasi anti narkoba dan HIV/AIDS, seminar nasional, penghijauan serta kegiatan pelayanan kesehatan dan sosial lainnya.(*).