Putaran Terakhir Pilkades Serentak, 115 Calon Kepala Desa Berebut Simpati Rakyat

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam kegiatan monitoring pilkades tahap ketiga di Kecamatan Sumberbaru (ilustrasi).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, dalam kegiatan monitoring pilkades tahap ketiga di Kecamatan Sumberbaru (ilustrasi).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap keempat (terakhir), akan digelar di 39 desa pada 8 kecamatan. Pada pilkades serentak tahap akhir ini, sebanyak 115 calon kepala desa (cakades) yang terdiri dari 99 laki-laki dan 16 perempuan, akan berkompetisi memperebutkan suara masyarakat.

Seruan Bupati Jember, dr. Faida. MMR, pada pilkades serentak tahap akhir dengan jumlah total pemilih tetap (DPT) sebanyak 314.302 orang ini, semua pihak bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Karena hanya dengan persatuan, segala upaya untuk memajukan daerah akan lebih mudah dicapai.

Sebagaimana sebelumnya, pada pilkades tahap akhir ini, Pemkab Jember bersama Forkopimda kembali melakukan monitoring. Untuk kegiatan monitoring ini, tim dibagi dua.

Tim Monitoring 1 akan dipimpin oleh Bupati Faida. Tim ini terdiri dari Kapolres Jember, Dandim 0824, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Jember, Sekda dan sejumlah OPD.

Tim ini akan memantau pelaksanaan pilkades Dukuhmencek dan Jubung Kecamatan Sukorambi serta Serut dan Suci Kecamatan Panti. Monitoring pilkades juga dilakukan di Ajung, Wirowongso dan Sukamakmur Kecamatan Ajung.

Sedangkan Tim Monitoring II yang dipimpin Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief, menuju sejumlah TPS bersama Kabag Ops dan Kabag Intelkan Polres Jember, Pasi Ops Kodim 0824, dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Jember. Tim ini akan mendatangi pilkades di Desa Kertosari dan Pakusari Kecamatan Pakusari, Desa Lampeji dan Suco Kecamatan Mumbulsari, Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo, Desa Wonojati dan Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah.

Tim I dan tim II akan berangkat menuju rutenya masing-masing dari Pendopo Wahya Wibawagraha pada 26 September 2019 pukul 08.00 WIB. (*).