Diskominfo Jember, Pilih Media Sosial untuk Pasarkan Produk Lokal Agar Lebih Mudah Dijangkau Masyarakat

Pelaku usaha UMKM Jember, Heru Wicaksono, menjelaskan produk Mie Nyaman yang dijual melalui media sosial kepada Wagub Jatim, Dr.H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc, dalam acara Jatim Kominfo Festival, di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa, (01/10/2019).
Pelaku usaha UMKM Jember, Heru Wicaksono, menjelaskan produk Mie Nyaman yang dijual melalui media sosial kepada Wagub Jatim, Dr.H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc, dalam acara Jatim Kominfo Festival, di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa, (01/10/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Keikutsertaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jember dalam “Jatim Kominfo Festival”, diharapkan akan semakin lebih mengenalkan produk unggulan Kabuoaten Jember. Mengingat, pada acara itu, Kominfo Jember membawa produk lokal unggulan yang sejak beberapa waktu belakangan selalu menjadi andalan Jember di setiap pameran yang diikuti.

Pada acara yang diselenggarakan di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan itu, Kominfo Jember memasarkan produk khas Jember, yang dikenal dengan sebutan 4C (Coffee, Chocolate, Cigar, dan Culture). Produk 4C yang dipasarkan itu adalah kopi khas Jember, coklat kemasan dengan berbagai rasa. “Sedangkan untuk culture, Kominfo Jember menampilkan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah menjadi salah satu fesyen kelas dunia,” jelas Sekretaris Bidang Kominfo Jember, Tri Laksono Titot, M.Si, Selasa, (01/10/2019).

Tri Laksono Titot berharap pameran 4C pada “Jatim Kominfo Festival” yang berlangsung mulai 01-04 Oktober 2019 ini, akan lebih mengenalkan komoditas khas Jember di masyarakat seluruh Jawa Timur hingga Indonesia. Namun karena banyaknya persaingan pada produk-produk lain, Titot berharap perlu adanya inovasi.

“Hendaknya di Jember punya inovasi yang lebih, utamanya untuk produk kopi di Jember kemasannya harus dibuat lebih menarik dan juga dipasarkan lebih luas lagi,” kata Tri Laksono Titot yang akrab dipanggil Titot itu.

Kominfo sendiri, dalam rangka lebih mengenalkan sekaligus memasarkan produk unggulan lokal Jember, melakukannya lewat media sosial “Dengan pemasaran lewat media sosial, masyarakat dapat lebih mudah menjangkau, lebih mudah mengenal 4C khas Jember,” jelas Titot.

Sementara untuk kegiatan festival, pada hari pertama,  01 Oktober 2019, Wakil Gubernur Jawa Timur,  Dr.H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc. mengunjungi stand kominfo Jember, dan berfoto bersama talent JFC. Wagub juga mendapat bingkisan produk Jember. Festival ini, selain ada kegiatan pameran, juga disuguhkan berbagai kegiatan, seperti, Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), Rakor Evaluasi Kajian Statistik, serta Flash Vlogging Workshop bagi pegiat Medsos.

Vahkan juga ada kegiatan, Festival Media Pertura Jatim, Outbond Pegiat Medsos, Bimtek Jaringan dan kegiatan lain sebagainya. (*).