H Hendy, Satu-satunya Bacabup yang Mengembalikan Formulir Penjaringan Calon di DPD Partai Nasdem

  • Whatsapp
H Hendy Siswanto, saat mengembalikan formulir penjaringan bacabup di Kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Jember, Senin (7/10/2019).

[H Hendy Siswanto, saat mengembalikan formulir penjaringan bacabup di Kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Jember, Senin (7/10/2019).
H Hendy Siswanto, saat mengembalikan formulir penjaringan bacabup di Kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Jember, Senin (7/10/2019).
caption id=”attachment_2730″ align=”alignnone” width=”225″] H Hendy Siswanto, saat mengembalikan formulir penjaringan bacabup di Kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Jember, Senin (7/10/2019).
[/caption]

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Setelah sebelumnya mengikuti penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, H Hendy Siswanto, melakukan pendaftaran yang sama di DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jember. Hendy merupakan bacabup ketiga yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Bapilu Partai Nasdem Jember.

“Setiap ada penjaringan kami akan ikut. Karena kami ingin maju, mendapatkan dukungan dari sejumlah  partai. Hari ini kami mengembalikan berkas ke DPD Partai Nasdem Jember,” kata H Hendy Siswanto, kepada sejumlah wartawan, usai mengembalikan berkas penjaringan bacabup di Kantor DPD Nasdem, Jember, Senin (7/10/2019).

Dikatakan H Hendy, keinginannya untuk ikut berkompetisi di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jember, karena dorongan untuk memperbaiki Kabupaten Jember. Karena menurutnya Jember sebagai suatu daerah yang kaya akan sumber daya alam, masyarakat masih banyak yang berada di garis kemiskinan.

Karena itu, kalau masyarakat memberi kepercayaan untuk memimpin Jember, dia berjanji dan bertekad untuk membhaktikan sisa hidupnya demi kemajuan Jember. “Terus terang, kami maju dilatarbelakangi oleh kondisi Jember yang menurut kami kurang baik. Bersama masyarakat, kami ingin bersinergi, membangun Jember lebih maju,” jelasnya.

Hendy optimis, kalau Jember dipimpin oleh orang yang tepat dan dikelola dengan benar, akan melebihi kabupaten lain. Menjadikan Jember melebihi kabupaten lain inilah yang menjadi salah satu target jika nanti terpilih menjadi Bupati Jember.

Sementara Ketua Bappilu Nasdem Jember, Saman Hudi menjelaskan, sampai hari Senin, 7 Oktober 2019, Tim Penjaringan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jember, baru menerima satu pengembalian formulir penjaringan bacabup. Bacabup yang mengembalikan formulir pendaftaran itu, adalah H Hendy Siswanto.

Keempat bacabup tersebut antara lain, Rasyid Zakaria, Kholik Ashari, H. Sulis dan H Hendy Siswanto. “Saya dengar Mas Kusbandono katanya mau daftar, ya kita terima. Memang semua warga negara berhak untuk mendaftar,” jelasnya. (*).