Pesan Wabup Jember, Taruna SMK PK Puger Hendaknya Tidak Hanya Bangga Karena Bisa Magang di Luar Negeri

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam acara Launching Akademi Komunitas Assuniyyah Kencong dan pelantikan Taruna Angkatan XIX SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember, Rabu (09/10/2019).
Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam acara Launching Akademi Komunitas Assuniyyah Kencong dan pelantikan Taruna Angkatan XIX SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember, Rabu (09/10/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Taruna Sekolah Menengah Kejuruan Perikanan dan Kelautan (SMK PK) Puger Jember yang akan berangkat untuk magang kerja ke luar negeri, agar tidak sekedar bangga karena bisa meninggalkan tanah air.  Kesempatan magang ini hendaknya harus dimanfaatkan sebenar-benarnya.

“Sehingga pada saat kembali nanti ilmunya dapat berguna dan bermanfaat bagi NKRI, khususnya bagi Jember,” pesan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam acara Launching Akademi Komunitas Assuniyyah Kencong dan pelantikan Taruna Angkatan XIX SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember, Rabu (09/10/2019).

Pada acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak itu, Wabup Muqit Arief, mengatakan, SMK ini merupakan salah satu kebangaan masyarakat Jember. Karena itu, sekolah ini patut mendapatkan apresiasi atas prestasi yang diraih di tingkat nasional dan internasional.

“Para taruna taruni yang diterima di berbagai lembaga di luar negeri ini, merupakan sebuah pengakuan yang sangat jelas bahwa keberadaan lembaga ini telah secara konkrit mendidik anak-anaknya untuk mengisi pembangunan di negara ini,” tegas Wabup.

Untuk itu, Wabup berpesan supaya memanfaatkan kesempatan ini dengan mengasah ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya. Mereka memiliki tiga hal, yaitu keimanan dan ketaqwaan, kecerdasan, serta keterampilan. “Ketiganya sudah digembleng di lembaga ini,” ujar Wabup.

Satu hal yang menjadi kebanggaan, lanjut Wabup, taruna taruni sekolah ini adalah calon pemimpin ke depan yang paham rasa nasionalisme dan cinta tanah air. “Semoga SMK ini akan menginspirasi lembaga yang sama, khususnya di Kabupaten Jember,” harapnya. (*).