Ajak Orang Tua Siapkan Fisik dan Semangat Anak Untuk Siap Sekolah, Nestlé DANCOW FortiGro Gelar DANCOW Siap Sekolah

Kegiatan seminar DANCOW Siap Sekolah, di New Sari Utama Convention Hall, Minggu (13/10/2019)
Kegiatan seminar DANCOW Siap Sekolah, di New Sari Utama Convention Hall, Minggu (13/10/2019)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Usia sekolah merupakan tahap perkembangan baru bagi seorang anak. Saat memasuki sekolah dasar, ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan abak. Mulai dari waktu sekolah yang teratur dan semakin panjang, mata pelajaran yang semakin padat, dan pengaruh sosial lingkungan yang meningkat.

Sebagai mitra terpercaya orang tua Indonesia, Nestlé DANCOW FortiGro kembali menghadirkan kegiatan DANCOW Siap Sekolah. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu para orang tua dalam menyiapkan anak ketika memasuki sekolah.

Melalui seminar bertema “Semangat Meraih Prestasi”, Nestlé DANCOW FortiGro mengajak para orang tua menyiapkan anak secara fisik dan semangatnya, agar anak siap sekolah.

Pakar gizi, Wahyu Kurnia Yusrin Putra S.Km, M.K.M, mengungkapkan, mempersiapkan fisik anak artinya memberikan asupan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan anak. Asupan gizi yang dibutuhkan agar anak sehat dan kuat untuk siap sekolah, mencakup karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin, serta mineral, yang penting bagi tumbuh kembang anak yang optimal.

“Selain itu, diperlukan juga pola makan yang teratur dengan porsi yang seimbang dan ditambah susu sebagai sumber protein berkualitas untuk melengkapi kebutuhan gizi anak,” jelas Wahyu Kurnia, dalam seminar DANCOW Siap Sekolah, di New Sari Utama Convention Hall, Minggu (13/10/2019).

Selain mempersiapkan fisik anak, menurut Pemerhati Pendidikan Anak, Shahnaz Haque, orang tua juga harus mempersiapkan semangat anak untuk siap sekolah. “Anak yang bersemangat adalah anak yang terlibat sepenuhnya di aktivitas yang ia lakukan, baik secara fisik dan mental. Ciri-ciri anak yang bersemangat antara lain memiliki pola pikir yang berkembang, menyukai tantangan dan tidak mudah menyerah,” jelas Shahnaz Haque.

Dikatakan Shahnaz, manfaat sekolah bisa diperoleh, apabila anak memiliki semangat. “Semangat dapat muncul apabila anak memiliki orang tua yang mendukung, berada dalam lingkungan sekolah yang nyaman, dan sehat secara fisik dan mental,” tambahnya.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua untuk mendorong semangat anak. Seperti mengajak anak berbagi cerita, memberikan kesempatan pada anak untuk memilih kegiatan yang disukainya, mengajak belajar sambil bermain, dan merayakan setiap keberhasilan.

“Masing-masing anak memiliki keunikan sendiri, karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui berbagai pendekatan yang dapat meningkatkan semangat anak,” tambah Alfath Hanifah Megawati.

Sementara Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, mengatakan, bahwa “Kegiatan DANCOW Siap Sekolah” adalah salah satu wujud komitmen Nestlé DANCOW FortiGro untuk mendukung anak Indonesia menjadi sehat dan cerdas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedukasi orang tua agar dapat memberikan dukungan penuh untuk si buah hati siap sekolah dan meraih prestasi.

“Nestlé DANCOW FortiGro Instant, yang kini dilengkapi dengan Omega 6 dan minyak ikan, juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak Indonesia agar siap sekolah,” terang Windy.

Untuk diketahui, DANCOW Siap Sekolah telah diselenggarakan sejak tahun 2016, dan telah mengedukasi 380.000 ibu di 3.300 sekolah dan pemukiman, serta menjangkau hingga 100 kota dan kabupaten di Indonesia. Rangkaian acara ini dimulai dari mengunjungi sekolah-sekolah dan lingkungan pemukiman di seluruh Indonesia. Puncak acara DANCOW Siap Sekolah akan diselenggarakan di tiga kota, yaitu Tangerang, Jember, dan Manado.(*).