Jalan Jalan Sore di Semboro, untuk Bangkitkan Gairah Masyarakat dalam Berolahraga

Danposramil Semboro, Peltu Koko Sutaryo, bersama anggota FKPPI Kecamatan Semboro, dalam acara Jalan Jalan Sore (JJS) di Kecamatan Semboro, Sabtu (26/10/2019).
Danposramil Semboro, Peltu Koko Sutaryo, bersama FKPPI Kecamatan Semboro, dalam acara Jalan Jalan Sore (JJS) di Kecamatan Semboro, Sabtu (26/10/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Tidak kurang dari 5000 orang, berjalan menyusuri route sejauh kurang lebih 2 kilometer. Dengan seragam yang didominasi warna merah dan putih, mereka mengikuti kegiatan Jalan Jalan Sore (JJS) yang digelar Muspika Semboro.

JJS dengan tema ‘Parade Merah Putih’ itu, digelar dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74. “Kita melaksanakan giat ini bersama-sama Muspika Semboro, Camat dan Kapolsek, yang didukung manager PG Semboro, sehingga terlaksanalah kegiatan Jalan Jalan Sore (JJS),” ungkap Peltu Koko Sutaryo, Danposramil Semboro sekaligus penggagas kegiatan JJS, di Kecamatan Semboro, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan JJS yang diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintahan, para guru, siswa dan masyarakat umum ini, dimulai dari PG Semboro sebagai start pemberangkatan, dan berakhir (finish) di lapangan Kantor Desa Semboro. Koko berharap, melalui kegiatan JJS, gairah masyarakat dalam berolahraga semakin meningkat.

“Saya mengajak ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berolahraga. Karena dengan berolahraga, maka akan terbentuk badan yang sehat. Di dalam badan yang sehat, otomatis tumbuh jiwa yang kuat. Kalau masyarakatnya memiliki badan yang sehat, otomatis negaranya pun akan kuat,” tegas Koko.

Lain dari itu, dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan, masyarakat diimbau untuk senantiasa menjaga kerukunan, terlebih usainya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades). “Harapan saya kepada masyarakat, khusus di Kecamatan Semboro, kembali melaksanakan aktivitas,” tandasnya.

Sementara Camat Semboro, Djoko Prijono, S.Sos, dalam sambutannya menyatakan, gelar kegiatan JJS untuk merayakan HUT TNI ke 74, diikuti oleh seluruh cakades terpilih yang sudah dilantik Bupati Jember, dr. Faida. MMR. Tujuan dari digelarnya kegiatan itu, selain untuk berolahraga, juga untuk kembali merekatkan tali persaudaraan, persatuan dan kerukunan.

“Jangan sampai pesta pemilihan kepala desa yang baru saja dilaksanakan, menimbulkan perbedaan. Jadi kembali lagi beraktivitas seperti semula. Jangan lagi ada perbedaan terhadap pilihan-pilihan. Kembali rukun, damai, seperti sediakala,” imbuhnya.(*).