Jaring Potensi Atlet, Pemkab Jember Gelar Kejuaraan Paralayang Nasional

Spread the love

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Kejuaraan Paralayang se Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember, berpotensi menjadi media penjaring atlet. Karena itu, Pemerintah Privinsi Jawa Timur berusaha memanfaatkan kejuaraan ini untuk melihat potensi atlet.

InPemerintah Provinsi Jawa Timur juga berkepentingan untuk mengembangkan wisata dirgantara atau wisata olahraga di setiap kota dan kabupaten  se-Jawa Timur.

memiliki makna tersendiri Sementara bagi Pemerintah Privinsi Jawa Timur, kejuaraan ini bertujuan untuk melihat potensi atlet di tiap kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga berkepentingan untuk mengembangkan wisata dirgantara atau wisata olahraga di setiap kota dan kabupaten  se-Jawa Timur. “Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh pilot paralayang se-Indonesia atas nama perorangan,” terang Samsul Hadi, Pengurus Paralayang Provinsi Jawa Timur, saat rapat koordinasi bersama Bupati Jember, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (29/10/2019).
.
Kategori yang dilombakan dalam kejuaraan paralayang ini, meliputi ketepatan mendarat senior putra dan putri, serta ketepatan mendarat junior putra dan putri. Kemudian kategori ketepatan mendarat siswa putra dan putri, serta ketepatan mendarat militer TNI-Polri putra dan putri.

Kejuaraan paralayang ini tanpa dipungut biaya atau gratis. Selain disediakan total hadiah puluhan juta rupiah, pemenang juga akan mendapatkan medali penghargaan.

“Sebelum pelaksanaan kejuaraan, akan ada kegiatan latihan resmi. Latihan bebas dan technical meeting tentang aturan-aturan yang ditentukan,” terangnya.

Kejuaraan ini juga akan dimeriahkan oleh Liga Jatim Seri 4 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jatim.

Sementara bagi Pemerintah Kabupaten Jember, kejuaraan yang akan berlangsung di Bukit Mandigu Kecamatan Mumbulsari pada tanggal 1- 3 November 2019 itu, selain untuk mencetak prestasi di bidang olahraga, juga diharapkan sebagai ajang wisata bagi masyarakat Jember. “Utamanya di Jember ini banyak terdapat gunung yang bisa dimanfaatkan untuk para atlet,” jelas Bupati Jember, dr. Faida. MMR.

Kejuaraan ini diharapkan, bisa menjadi media edukasi. Sehingga, masyarakat dan anak-anak tahu bahwa olahraga paralayang ini bisa untuk mengejar prestasi.

“Salah satunya dengan melibatkan anak-anak TK. Siswa-siswa yang akan menyaksikan secara langsung kejuaraan paralayang,” terang Bupati Faida.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *