Enam Puluh Empat Tim Bola Voli se Jatim Akan Bertarung di Jember Memperebutkan Kapolda Jatim Cup

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Jember, bertemu Bupati Jember, dr. Faida, MMR, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (15/11/2019).

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Jember, bertemu Bupati Jember, dr. Faida, MMR, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (15/11/2019).

 
LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebanyak 64 tim bola voli putera puteri se Jawa Timur, bakal bertarung memperebutkan Kapolda Jatim Cup 2019 di Jember. Pertandingan bola voli ini akan digelar di Kabupaten Jember pada tanggal 23-29 November 2019 mendatang.

Tim yang akan ikut ambil bagian dalam pertandingan bola voli ini berasal dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan dua tim, putra dan putri. Jadi totalnya kurang lebih 64 tim,” terang IPTU Solikhan Arief, Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Jember, usai bertemu Bupati Jember, dr. Faida, MMR, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (15/11/2019).

Dalam pertemuan dengan bupati, pengurus PBVSI memaparkan teknis pelaksanaan kegiatan, mulai dari pembukaan, pertandingan, sampai penutupan. “Bupati merespon positif kegiatan ini. Bupati sangat mendukung, dan memberikan motivasi dan semangat bagi atlet voli di Jember agar lebih berprestasi,” ungkap Solikhan Arief.

Pada pertemuan itu juga terungkap, bupati berkeinginan kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan secara simultan pada tahun-tahun berikutnya. Dan untuk tempat penyelenggaraanya, direncanakan di GOR PKPSO Kaliwates.

Tentang persiapan, Solikhan mengaku sejauh ini masih tahap awal. Pihaknya akan akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab Jember dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember.

Setelah pertemuan dengan bupati, pengurus PBVSI Jember akan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pelaksanaan pertandingan. “Termasuk persiapan menyambut kedatangan Kapolda Jatim,” ujarnya.

Atlet voli Jember, lanjutnya, siap untuk menghadapi kejuaraan itu. Setiap tahun atlet voli Jember selalu mendapat amanat  dari PBVSI Jatim untuk ikut bertanding.

“Setiap tahun selalu ditunjuk PBVSI provinsi untuk mengikuti pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat junior, remaja, dan tingkat club atau senior,” pungkasnya. (*)