Bersih-bersih dan Hijaukan Pantai Agar Terlihat Indah serta Sejuk

  • Whatsapp
Kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon cemara di Pantai Paseban, Kencong, dipimpin Danramil Kencong, Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto, Sabtu (16/11/2019).
Kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon cemara di Pantai Paseban, Kencong, dipimpin Danramil Kencong, Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto, Sabtu (16/11/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Jalur Lintas Selatan (JLS), khususnya kawasan Pantai Paseban, yang saat ini dikenal sangat panas karena tidak ada tanaman peneduh, di masa yang akan datang akan berubah menjadi rindang dan lebih sejuk. Ini karena, di pantai itu ratusan orang dari berbagai elemen, melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon cemara yang dipimpin Danramil Kencong, Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penghijauan ini, adalah mahasiswa Program Studi Konstruksi Perkapalan, Fakultas Teknik, Universitas Jember, anggota Brigif 9/Kostrad, anggota Yonif 515, Polisi, Koramil 0824/18 Kencong, dan masyarakat umum. Mereka menanam ribuan pohon cemara di sepanjang Pantai Paseban agar terlihat hijau dan tidak terlalu panas.

“Kegiatan ini untuk pembersihan pantai dan tanam pohon cemara. Tujuanya untuk menjaga keindahan serta penghijauan agar nanti pantai Paseban banyak tempat berteduh dan asri. Juga untuk menangkis jika air laut pasang,” ujar Serka Mustain, Babinsa, Desa Paseban, Koramil 0824/18 Kencong, Sabtu (16/11/2019).

Diharapkan, kegiatan penghijauan dan bersih-bersih pantai ini bisa berlanjut. Tidak hanya di pantai Paseban tapi juga di kawasan lain dalam rangka menjaga kelestarian alam.

“Kami berharap nantinya juga banyak pemuda yang ikut andil dan turut serta menjaga dan melestarikan destinasi wisata Kencong kota tua yaitu pantai Paseban,” harap Mustain.(**UL).