Hendak Hadiri Apel PGRI, Rombongan Guru SMPN 1 Sumberbaru Kecelakaan di Tol Paspro

  • Whatsapp
Setelah tiba di rumah duka, jenazah Atok Subuh Yulianto (42 tahun), yang meninggal akibat kecelakaan di ruas Tol Paspro langsung dimandikan untuk disemayamkan.
Setelah tiba di rumah duka, jenazah Atok Subuh Yulianto (42 tahun), yang meninggal akibat kecelakaan di ruas Tol Paspro langsung dimandikan untuk disemayamkan.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Nahas dialami rombongan PGRI Ranting SMPN 1 Sumberbaru, Jember. Rencana mengikuti apel PGRI di Surabaya, terpaksa urung dilakukan, setelah mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo).

Akibat kecelakaan ini, 1 orang bernama Atok Subuh Yulianto (42 tahun), Waka SMPN 1 Sumberbaru, asal Ranu Pakis, Rt 3 Rw 13, Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, meninggal di tempat. Saat ini, korban sudah dipulang ke tempat tinggalnya untuk dimakamkan.

Kecelakaan lalu lintas di Tol Paspro ini, diduga berawal dari olengnya kendaraan Izusu Elf yang ditumpangi rombongan PGRI Ranting SMPN 1 Sumberbaru. Mobil dengan Nopol. N 7259 UA, itu melaju dari arah Probolinggo menuju Pasuruan dengan kecepatan 80 kilomer per jam.

Sesampainya di TKP KM 822 B, mobil yang dokemudikan Sueb, tiba-tiba oleng ke arah kiri dan menabrak guadril besi pembatas jalan tengah (cevron) yang mengarah ke exit tol Wringin Anom, Tongas, Probolinggo. Akibat kecelakaan ini, selain menyebabkan tewasnya satu orang guru bernama Atok Subuh Yulianto, 13 guru lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Sementara 2 orang dari 14 penumpang yang turut dalam satu mobil itu, harus menjalani perawatan intensif. Kedua penumpang yang dirujuk ke RS dr Sutomo, yakni Sri Muasih, karena mengalami sesak nafas dan Endang Sulistyorini guru IPS, akibat patah tulang pada kaki sebelah kanan.

Di lain sisi, menyusul terjadinya kecelakaan yang menimpa guru-guru SMPN 1 Sumberbaru, Pemkab Jember, mengirimkan 5 ambulance. Lima ambulance tersebut dari, Puskesmas Bangsalsari, Puskesmas Cakru, ambulan Desa Rowo Tengah, ambulan RSD dr. Soebandi, ambulan jenazah Sumberbaru, ambulan TNI dan 1 ambulan milik PMI Jember. (*).

Korban yang dirujuk ke RS dr. Subandi, Jember.

01. Mamik Sasmiati KS
02. Jumari
03. Tri Suami
04. Siti Rohma
05. Endang Sulistyorini
06. Sutrisno
07. Untung Triyanto
08. Endah Moerniati
09. Sugiono
10. M. Ali Nur Alim
11. Totok Prasetyo
12. Sueb (sopir).
Berangkat dari RS Tongas ke RS Subandi, Jember pukul 14.40.

Korban yang dirujuk ke RS dr. Sutomo
1. Sri Muasih
2. Endang Mulyani

Korban yang dirujuk ke RS di Malang
1. Dwi Pudji Suswati, guru Bhs. Indonesia (*).