Tidak Ada Batasan Usia Bagi Peserta MTQ Tuna Netra Se-Jawa Timur di Jember

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pemerintah Kabupaten Jember bakal menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran Tunanetra se-Jawa Timur. Kegiatan yang akan dihelat pada tanggal 6-8 Desember 2019 ini, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN), yang diperingati pada tanggal 22 Oktober 2019 lalu.

Ada dua kategori yang akan dilombakan dalam ajang bergengsi ini. Kategori itu, yakni musabaqoh tilawatil qur’an dan musabaqoh hifdzil qur’an golongan lima juz.

Kedua kategori ini terbagi menjadi golongan putra dan putri. Masyarakat yang mau mengikuti lomba ini, bisa mendaftar langsung ke Bagian Bina Mental di lantai dua kantor PemkabJember atau melalui pesan Whatsapp di nomor 0813-5848-9001 untuk kategori tilawah Qur’an dan pada nomor 0821-4248-6656 untuk kategori hifdzil Qur’an.

Musabaqoh yang digelar Bagian Bina Mental, Pemerintah Kabupaten Jember melalui perintah Bupati Jember, dr. Faida, MMR ini merupakan yang pertama kali digelar di Jember. Tempat pelaksanaan MTQ akan berlangsung di Balai Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) di kompleks GOR Kaliwates, Jember.

“Lomba ini berhadiah total 48 juta rupiah,” ungkap Bambang Saputro, Kepala Bagian Bina Mental, Pemerintah Kabupaten Jember, Senin (2/12/2019).

Peserta yang mengikuti lomba ini merupakan penyandang tunanetra keseluruhan maupun sebagian, berdomisili di Jawa Timur yang dibuktikan dengan KTP/KK/surat keterangan domisili dari desa/kelurahan. Tidak ada batasan usia dalam lomba ini. “Bebas usia,” jelas Bambang, terkait persyaratan bagi peserta.

Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan fasilitas konsumsi bagi para peserta, dari pagi hingga malam. Panitia juga menyediakan penginapan bagi peserta dan satu orang pendamping.

“Kami berharap warga Jawa Timur yang ingin ikut musabaqoh ini bisa langsung mendaftar via online,” harap Bambang Saputro. (*).