Mencari Identitas FAJ, DP3AKB Ajak Anak Jember Kirim Logo Lewat Instagram Humas

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Meski wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan dan menyampaikan aspirasi sudah dibuat, namun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember, yang menginisiasi forum tersebut, masih punya PR yang harus diselesaikan. Forum Anak Jember (FAJ) yang dibentuk untuk wadah atau organisasi ini, masih belum mempunyai logo yang bisa menjadi ciri identitas bersama.

Bah, untuk mendapatkan logo bagi organisasi yang sesuai dengan karakter dan selera anak, DP3AKB memberi kesempatan kepada anak-anak Jember untuk berkreasi. “Nah, saat ini sudah ada empat logo yang telah dikreasi teman-teman kalian. Tinggal pilih yang mana paling disukai,” di instagram@humas_jember.

Selama ini, dalam beraktifitas, Forum Anak Jember (FAJ) tidak menggunakan logo sebagai identitas organisasi. Padahal, logo mencerminkan visi dan misi organisasi, yakni FAJ.

“Bahkan logo mencerminkan hal-hal yang bersifat non visual, seperti budaya perilaku maupun sikap kepribadian,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember, Drs. Farouq, M.Si.

Oleh karenanya, agar FAJ memiliki logo sebagaimana organisasi pada umumnya, DP3AKB Jember membuat pengumuman untuk membuat logo. Dari pengumuman itu, sudah ada sepuluh logo yang dikirim oleh anak-anak Jember.

“Dari sepuluh itu kemudian disaring menjadi empat, untuk dipilih satu yang disukai anak-anak Jember menjadi logo FAJ,” tutur Farouq.

Logo yang terpilih sebagai identitas FAJ, nantinya ini akan diresmikan pada acara Festival Anak Jember pada Rabu, 04 Desember 2019 di Balai Serbaguna Kaliwates. “Nah, ini dia empat logo itu. Jangan lupa kasih tanda like di gambar logo yang kamu suka ya… maksimal Rabu, 4 Desember 2019 Pukul 09:00 WIB di Instagram @humas_jember. Semakin banyak yang ngelike maka berpeluang besar jadi logo favorit”. (*).