Dilantiknya 13 Kades Terpilih, Akhiri Pelantikan Seluruh Kades Hasil Pemilihan Serentak

Penyematan tanda jabatan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR, kepada kades terlantik dalam acara pelantikan 13 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak pada September lalu, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (05/12/2019).
Penyematan tanda jabatan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR, kepada kades terlantik dalam acara pelantikan 13 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak pada September lalu, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (05/12/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Sebanyak 13 krpala desa terpilih hasil pemilihan serentak di 161 desa di Kabupaten Jember, pada September lalu, dilantik Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Dengan dilantiknya 13 kades terpilih ini, menandai tuntasnya agenda pelantikan untuk semua kades terpilih hasil pemilihan serentak tahun 2019.

“Tuntas sudah 161 kepala desa telah dilantik. Alhamdulillah berjalan tertib, aman, dan damai berkat sinergitas dari semua pihak, termasuk panitia, tim pengamanan Polres, Kodim, dan Pol PP,” ungkap Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam acara pelantikan 13 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak pada September lalu, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (05/12/2019).

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi penuh dan dengan baik menyelesaikan Pilkades 2019. Partisipasi itu menunjukkan masyarakat Jember semakin dewasa dalam berdemokrasi. “Sejatinya kepala desa yang terpilih ini adalah yang terbaik yang diizinkan Allah SWT,” imbuh bupati.

Bupati berpesan, kepala desa yang baru perlu didukung agar dapat bekerja sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat. Sedang kepada keluarga dan tim sukses, diingatkan, agar tidak membebani kades baru dengan hal-hal yang membuat kades tidak bisa bersikap adil. “Jangan beri tekanan, jauhkan dari pungli dan korupsi,” tegasnya.

Bupati juga menegaskan, enam tahun jabatan kepala desa merupakan kesempatan untuk mengabdi di jalan yang lurus demi kesejahteraan masyarakat. “Jagalah persatuan. Pilkades sudah usai. Izinkan kepala desa yang telah dilantik ini berjuang untuk seluruh masyarakat desa tanpa terkecuali,” pesannya.

Selain itu, Kades diharapkan dapat menjalankan sinergi dengan pemerintah kabupaten dan pusat. “Karena sejatinya tugas kita sama, menyejahterakan masyarakat Indonesia mulai dari desa,” pungkasnya. (*)